SUMBAR HARI INI Marapi Siaga III, Ketua PMI Sumbar Cek Kesiapan Posko Siaga Darurat PMI Kabupaten Agam

- 11 Januari 2024, 18:30 WIB
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Aristo Munandar, mengunjungi Posko Siaga Darurat Erupsi Gunung Marapi, di Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Kamis 11 Januari 2024.
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Aristo Munandar, mengunjungi Posko Siaga Darurat Erupsi Gunung Marapi, di Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Kamis 11 Januari 2024. /Marawatalk/PMI Kabupaten Agam/

 

MARAWATALK-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Aristo Munandar, mengunjungi Posko Siaga Darurat Erupsi Gunung Marapi, di Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Kamis 11 Januari 2024.

Dikutip dari laman Instagram PMI Kabupaten Agam, https://www.instagram.com/p/C18-CKcBCjs/?igsh=MXJtYzM0dWJ5M21yNg==, kunjungan tersebut dilakukan Aristo guna meninjau kesiapan PMI Kabupaten Agam dalam menyikapi bencana letusan Gunung Marapi, yang statusnya sudah dinaikkan menjadi Siaga III oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pada Selasa 9 Januari 2024.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Bupati Agam Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Hoaks Terkait Status Siaga III Gunung Marapi

Pada kesempatan itu, Aristo Munandar, berpesan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan siap sedia jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan pertolongan.

"PMI wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada gunung ini, ungkap Aristo Munandar.

Ia mengatakan, akan memberi instruksi kepada Kepala Markas kabupaten kota yang lain untuk melaksanakan rapat kordinasi serta melihat kesiapan kabupaten kota lain dalam menyikapi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Gunung Marapi Masih Erupsi, PMI Agam Sumbar Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Ini 6 Rekomendasi Kesiapsiagaan Letusan Gunung Marapi dari PVMBG

Ilustrasi tas siaga bencana.
Ilustrasi tas siaga bencana.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x