GAZA HARI INI Penjajah Israel Bunuh Ratusan Warga Sipil Palestina dari Segala Lini dalam 24 Jam Terakhir

- 28 Desember 2023, 05:59 WIB
Pasukan penjajah Israel terus menggempur Gaza tengah.
Pasukan penjajah Israel terus menggempur Gaza tengah. /Pasukan Pertahanan Israel/Handout via REUTERS/

 

MARAWATALK-Pasukan penjajah Israel dilaporkan telah menggempur Gaza tengah melalui darat, laut dan udara sepanjang Rabu 27 Desember 2023. Pihak berwenang Palestina melaporkan puluhan kematian lagi dan badan kesehatan PBB mengatakan ribuan orang berusaha melarikan diri dari pertempuran.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pasukan Israel telah menewaskan 195 warga Palestina dan melukai 325 dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah korban yang tercatat menjadi 21.110 tewas dan 55.243 terluka dalam serangan Israel di wilayah pesisir Palestina sejak 7 Oktober.

"Hampir semua 2,3 juta orang di daerah kantong itu telah diusir dari rumah mereka, berkali-kali," ungkap sumber itu.

Tindakan tersebut, tulisnya, mencerminkan tekad penjajah Israel untuk melanjutkan genosida di gaza meskipun ada seruan internasional untuk gencatan senjata di tengah krisis kemanusiaan.

Baca Juga: GAZA HARI INI Norwegia Sebut Mendeportasi dan Penggusuran Warga Gaza Pelanggaran dan Kejahatan

Kepala militer penjajah Israel, Herzi Halevi, mengatakan perang akan berlangsung berbulan-bulan. "Tidak ada jalan pintas dalam membongkar organisasi teroris", katanya.

Penjajah Israel juga mengisyaratkan dapat meningkatkan tanggapannya terhadap serangan lintas perbatasan dari tetangga utara Lebanon, tempat sekutu Hamas Hizbullah bermarkas.

Sebuah pernyataan kementerian kesehatan Gaza mengatakan serangan udara Israel menewaskan 20 warga Palestina pada hari Rabu di dekat Rumah Sakit Al-Amal di Khan Younis, di Jalur Gaza selatan. Terkait pembantaian itu tidak ada komentar langsung dari militer Israel.

Di distrik Al-Maghazi Gaza tengah, lima warga Palestina tewas dalam satu serangan udara, kata petugas medis, sementara di utara di Gaza City pejabat kesehatan mengatakan mayat tujuh warga Palestina yang tewas semalam tiba di Rumah Sakit Al Shifa.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah