INFO CUACA SUMBAR Wilayah Pesisir Selatan dan Solok Sekitarnya Waspada Banjir, Berlaku Sabtu 23 Desember 2023

- 23 Desember 2023, 06:45 WIB
Info cuaca sumbar berlaku Sabtu 23 Desember hingga Minggu 24 Desember 2023
Info cuaca sumbar berlaku Sabtu 23 Desember hingga Minggu 24 Desember 2023 /Marawatalk/BMKG/

 

MARAWATALK-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini waspada banjir seiring potensi cuaca buruk yang masih akan berlangsung di beberapa wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu 23 Desember 2023.

Dikutip dari laman BMKG, wilayah yang diimbau waspada terjadinya banjir pada hari ini adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok dan Solok Selatan sekitarnya.

Baca Juga: NATARU 2023 Sumut, Sumbar dan Aceh Termasuk, BMKG Ingatkan Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem Jelang Akhir Tahun

Prakirawan BMKG juga menerbitkan peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat, juga dapat terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan dan Sawahlunto.

Pada malam hari, potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan terjadi di Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan sekitarnya.

Baca Juga: INFO CUACA SUMBAR Hasil Analisis Data Wilayah di Sumbar Berpotensi Banjir Berlevel Waspada dan Siaga

BMKG: Cuaca Pagi hingga Siang Hari Terpantau Cerah Berawan

ilutrasi BMKG
ilutrasi BMKG BMKG

 

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah