INFO CUACA SUMBAR Diprediksi Cerah Berawan, Pasbar Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat

- 12 Desember 2023, 12:10 WIB
Daftar Prakiraan Cuaca Sumbar pada Selasa 12 Desember 2023
Daftar Prakiraan Cuaca Sumbar pada Selasa 12 Desember 2023 /Marawatalk/BMKG/

 

MARAWATALK-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kondisi cuaca di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) cerah berawan dan diperkirakan dapat terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, pada Selasa 12 Desember 2023.

Peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan kilat tersebut, menurut analisa BMKG dapat terjadi di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Kabupaten Solok, Sawahlunto, hingga Sijunjung.

Sementara pada malam hari, cuaca diperkirakan berawan dengan suhu udara berkisar antara 16 – 31°C, dengan kelembaban Udara 70– 98%. Untuk arah angin diperkirakan akan berhembus dari Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

BMKG memberikan Peringatan Dini Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Kabupaten Solok, Sawahlunto, Sijunjung, dan sekitarnya.

Baca Juga: BANJIR BANDANG di Lubuk Sikaping Pasaman Dampak dari Aktivitas Illegal Logging

BMKG: Potensi Cuaca Buruk Masih akan Terjadi pada Rabu 13 Desember 2023

Cuaca buruk dengan diiringi petir.
Cuaca buruk dengan diiringi petir. Foto : Pixabay/WikimediaImage

Baca Juga: Awas! Banjir Lahar Dingin Terjang Tanah Datar Sumbar, Bupati Imbau Warga Tidak Panik

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca Rabu 13 Desember 2023 BMKG memperkirakan potensi cuaca buruk masih akan berlanjut pada siang hingga sore hari wilayah Kabupaten Pasaman, Agam, Payakumbuh, Limapuluh Kota, Bukittinggi, Padang Panjang dan Tanah Datar.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah