Dandim 0305 Pasaman Terjunkan 1 Peleton Prajurit TNI Bantu Korban Banjir Lubuksikaping

- 4 Desember 2023, 14:31 WIB
Pembersihan Matrial Sisa Banjir di Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat pada Senin 4 Desember 2023
Pembersihan Matrial Sisa Banjir di Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat pada Senin 4 Desember 2023 /Marawatalk/Refdinal/

 

MARAWATALK-Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Putra Negara, menerjunkan sebanyak 1 Peleton prajurit TNI untuk membantu masyarakat terdampak bencana banjir yang terjadi pada Sabtu 2 desember 2023 lalu.

"Satu Peleton prajurit TNI sudah ditugaskan untuk membantu warga bersama petugas BPBD Pasaman dalam melakukan pembersihan areal pemukiman masyarakat dari lumpur bekas banjir," ungkap Letkol Inf Putra Negara, Senin 4 desember 2023.

Letkol Putra Negara menyebutkan, saat ini pihaknya fokus membantu pihak BPBD untuk membersihkan matrial bekas banjir yang menumpuk di jalan utama.

"Matrial itu terbawa arus luapan sungai Batang Panapa yang membentuk gunungan dari batang batang pohon yang sangat besar hingga mengakibatkan jalan utama menuju pusat kota Lubuksikaping menjadi lumpuh total," sebutnya.

 Baca Juga: Update Penanganan Bencana Banjir Lubuksikaping Pasaman: 173 Bangunan Terdampak dan 32 Jiwa Mengungsi

Pihaknya berharap dapat menuntaskan rintangan tersebut secepat mungkin agar aktifitas masyarakat kembali bisa pulih seperti sedia kala.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Putra Negara, menginformasikan bahwa dia juga telah memerintahkan jajaran Koramil yang ada di wilayah teritorial Kodim 0305 Pasaman, untuk turun membantu warga yang terdampak banjir di wilayah tugas masing masing.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah