Murka ke Penjajah Israel, Drone Irak Hancurkan Pangkalan Militer AS di Suriah

- 6 November 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi ledakan roket ke pangkalan militer AS di Suriah
Ilustrasi ledakan roket ke pangkalan militer AS di Suriah //Pexels

MARAWATALK - Perlawanan Islam Irak menyebutkan sangat murka atas serangan-serangan yang diarahkan ke masyarakat Gaza (Palestina) oleh Penjajah Israel.

Sebagai serangan balasan Irak meluncurkan serangan kembali ke pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Suriah yang mendukung Penjajah Israel.

Serangan yang diluncurkan melalui drone canggih milik Irak. Drone ini telah membuat kerusakan parah atas pangkalan militer AS, ledakan dahsyat terjadi dan tidak menyisakan sedikitpun di markas itu.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kelompok Perlawanan Islam Irak pada Minggu 5 November 2023. Pasukan Irak tersebut mengatakan bahwa pasukannya sengaja menargetkan pangkalan militer Amerika Serikat di Desa Tell Beydar, Suriah.

Baca Juga: Biadab, Pesawat Tanpa Awak Milik Penjajah Israel Bantai Tiga Anak Kecil Didalam Mobil

Pihaknya juga mengklaim bahwa serangan drone tersebut tepat sasaran. Mereka juga merilis video detik-detik pesawat tanpa awaknya diterbangkan ke pangkalan militer AS di Suriah.

Di sisi lain, sumber lokal di Irak dan Suriah, menggambarkan bahwa pangkalan militer Al Shaddadi yang diduduki pasukan Amerika Serikat di Suriah telah dihantam roket.

Diketahui sebelumnya, dalam beberapa waktu belakangan Irak memang menargetkan pangkalan militer AS di Suriah.

Sementara, kelompok-kelompok perlawanan Islam Irak menegaskan bahwa serangan-serangan tersebut dilakukan untuk mendukung rakyat tertindas Palestina, terutama di Gaza.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah