Seolah Melawan Hantu, Tentara Penjajah Israel Mewek Diserang Pejuang Hamas

- 4 November 2023, 07:10 WIB
Ilustrasi tentara Israel
Ilustrasi tentara Israel /Reuters/Mussa Qawasma/

MARAWATALK - Seorang tentara tentara penjajah Israel bernama Yair Vigar terkapar di rumah sakit usai melakukan pertempuran sengit melawan Hamas. Menurut pengakuannya dia melawan hantu ketika berhadapan dengan militan Palestina itu.

Dia terluka seusai melakukan pertempuran di Kibbutz Kerem Shalom. Seusai pertempuran itu Yair Vigar mendapat perawatan intensif di ruang gawat darurat.

Bahkan dalam video yang beredar pada Jumat, 3 November 2023 terlihat sejumlah alat medis terpasang pada tubuhnya.

Dalam pernyataannya, dia menceritakan pertempuran sengit dengan Hamas seolah melawan hantu dalam pertempuran tersebut. Yair Vigar pun merengek meminta diselamatkan dari "neraka".

Baca Juga: Hasil Rapat Pleno, KPU Pasbar Menetapkan 498 DCT Anggota DPRD 2024

Sementara dilaporkan sebelumnya, Hamas telah menyerbu enam pangkalan militer diantaranya pangkalan militer Erez, Nahal Oz, Kibbutz Beeri Reim dan Kibbutz Kerem Shalom. Adapaun Kibbutz Kerem Shalom berada di perbatasan Mesir.

Tentara bayaran Rusia membantu Hizbullah

Terpisah, group Wagner yang merupakan tentara bayaran Rusia setelah lama tidak terdengar pasca kematian pemimpinnya. Sekarang mereka (group Wagner) bangkit dan diduga membantu Hizbullah menyerang penjajah Israel.

Adapun tuduhan itu disampaikan oleh intelijen Amerika Serikat. Tuduhan itu berdasarkan keberadaan Wagner terdeteksi di beberapa negara diantaranya Libya, Mozambik, Mali, Republik Afrika Tengah dan Sudan.

Tak hanya itu, dengan kehadiran Wagner di tengah perang tersebut, Gedung Putih khawatir Hizbullah menggunakan senjata canggih yang dimiliki Group Wagner. Adapun senjata yang dimaksud adalah rudal atau sistem pertahanan udara SA-22.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah