Hasil Rapat Pleno, KPU Pasbar Menetapkan 498 DCT Anggota DPRD 2024

- 3 November 2023, 19:36 WIB
Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin didampingi empat orang komisioner KPU dalam jumpa persnya, Jumat sore, 3 November 2023 di halaman kantor KPU setempat.
Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin didampingi empat orang komisioner KPU dalam jumpa persnya, Jumat sore, 3 November 2023 di halaman kantor KPU setempat. /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat menetapkan sebanyak 498 Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Pasaman Barat tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin, di Simpang Empat dalam jumpa persnya, Jumat sore, 3 November 2023.

"Sebanyak 498 DCT anggota DPRD Pasaman Barat 2024 telah ditetapkan melalui rapat pleno pada pukul 14.00 WIB tadi siang," kata Alfi Syahrin.

Dia menyebut dalam proses penetapan DCT ini melalui proses yang cukup panjang yakni mulai dari pendaftaran sampai dengan verifikasi Daftar Calon Sementara (DCS) hingga DCT.

Baca Juga: KPU Solsel Gelar Rakor Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data DCT Anggota DPRD

Lanjut dia, sedangkan rangkaian sebelum penetapan DCT dilakukan, pihaknya terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi terkait validasi DCT 2024 yang diikuti oleh seluruh pimpinan partai politik (Parpol) dan admin serta Bawaslu dan Polres.

Pengumuman DCT

 

KPU Kabupaten Pasaman Barat melakukan pengumuman DCT Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam Pemilu Tahun 2024
KPU Kabupaten Pasaman Barat melakukan pengumuman DCT Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam Pemilu Tahun 2024

 

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah