Pasukan Zionis Kejar Warga Palestina dan Serbu Pusat Kesehatan

- 23 Oktober 2023, 06:35 WIB
Konflik Palestina - Israel makin memanas
Konflik Palestina - Israel makin memanas /Pixabay

MARAWATALK - Pasukan penjajah Israel atau zionis menyerbu sejumlah rumah warga Palestina, gedung markas dewan desa, dan pusat kesehatan di desa Susya di Musafer Yatta.

Seperti yang dilaporkan kantor Berita WAFA, pada Minggu, 22 Oktober 2023. Ketua Dewan Desa Susiya, Jihad Al-Nawajaa mengatakan bahwa pasukan pendudukan menyerbu desa tersebut.

Kemudian, mereka (zionis) menggerebek sejumlah rumah di sana, menggeledah dewan desa dan klinik kesehatan, serta menyebabkan kerusakan pada properti.

Baca Juga: Gibran Resmi Diumumkan Dampingi Prabowo sebagai Cawapres di Pilpres 2024

Selain itu, pasukan zionis juga menyita sebuah kendaraan setelah menahan pengemudinya.

Sementara, warga menyatakan ketakutan mereka bahwa kejahatan baru akan dilakukan di daerah tersebut, terutama karena pemukim kolonial mengenakan seragam tentara pendudukan, mengejar warga, dan menghancurkan properti mereka.

Baca Juga: Dikirimi Kabut Asap dari Empat Provinsi, Kualitas Udara di Sumbar sempat Memburuk

Zionis Bantai Warga Sipil

Sejak dimulainya konflik, agresi militer Israel telah melakukan pembantaian terhadap warga sipil sejak dimulainya agresi terhadap Jalur Gaza.

Rumah sakit di Jalur Gaza pada Minggu malam mengungkapkan jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 4.651 warga Palestina, termasuk 1.873 anak-anak, 1.023 wanita, 187 lansia, sementara 14.245 lainnya luka-luka, sejak dimulainya konflik. agresi Israel.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah