Wabup Sabar AS Datangi Pusat Geologi Bandung Usulkan Keberadaan Taman Geopark Nasional di Pasaman

- 19 Oktober 2023, 19:12 WIB
Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Sabar AS (tengah), saat mendatangi Pusat Geologi di Bandung untuk mengusulkan kawasan Geopark di Pasaman jadi Taman Geopark Nasional
Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Sabar AS (tengah), saat mendatangi Pusat Geologi di Bandung untuk mengusulkan kawasan Geopark di Pasaman jadi Taman Geopark Nasional /Marawatalk/Al Afif/

 

MARAWATALK-Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Sabar AS, mendatangi Pusat Survei Geologi pada Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Bandung, Jawa Barat, guna menyampaikan potensi Taman Bumi (Geopark) Pasaman, berkoordinasi dan konsultasi serta menyerahkan usulan Aspiring Geopark Pasaman menjadi Aspiring Geopark Nasional.

Kedatangan Sabar AS, pada Rabu 18 Oktober 2023 itu, disambut hangat oleh Kepala Pusat Survei Geologi Badan Geologi KESDM dan tim ahli geologi disana.

"Kedatangan kami mengusulkan Geopark Pasaman menjadi Geopark Nasional, Alhamdulillah karunia Allah dengan keindahan alam Pasaman dan potensi lainya seperti perikanan dan pertanian sebaiknya kita kembangkan dengan baik dan berbagai aspek juga," ungkap Sabar AS.

Baca Juga: Wabup Pasaman Sebut Malapeh Kaua Nagari Binjai Miliki Daya Tarik Wisata

Sabar mencontohkan, seperti potensi geopark yang ada di Kabupaten Pasaman, belum diakui secara nasional keberadaannya oleh sebab itu pihaknya berupaya mengusulkan. Dengan harapan kedepan menjadi Geopark Nasional dan mampu menciptakan peluang usaha baru ditengah masyarakat.

"kita berharap ini peluang usaha baru ditengah masyarakat." Harap Sabar AS.

Sabar AS juga menjelaskan, kehadirannya ke Pusat Survei Geologi ini adalah agenda penting dalam percepatan pembangunan Pasaman. Dengan pengembangan Geopark pihaknya berharap ada tambahan metode untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yakni peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

Baca Juga: Perburuan Kursi Pemilu 2024 di Dapil Pasaman 1 hanya didominasi wajah lama, Indikasi Gagalnya Pengkaderan?

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah