Dara Natasya, Pelajar Disabilitas Berprestasi dari Pessel Menangis Haru Terima Bantuan Kursi Roda

- 17 Oktober 2023, 22:07 WIB
Bupati Rusma Yul Anwar berbincang dengan Dara Natasya, pelajar disailitas berprestasi penerima bantuan kursi roda
Bupati Rusma Yul Anwar berbincang dengan Dara Natasya, pelajar disailitas berprestasi penerima bantuan kursi roda /Marawatalk/Didi Someldi Putra

 

MARAWATALK-Dara Natasya (11) tak kuasa menahan tangis sesaat setelah Bupati Rusma Yul Anwar, menyerahkan bantuan kursi roda kepadanya dalam rangkaian launching program Rang Pasisie, dan Poskesri Prima di Puskesmas Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, pada Selasa 17 Oktober 2023.

Dara Natasya mengalami cacat dibagian kakinya, sehingga ia tidak bisa berjalan dan membutuhkan kursi roda dalam mendukung aktivitasnya. Kendati cacat, Dara ternyata punya semangat tinggi dalam menuntut ilmu. Hal itu diketahui dari raihan prestasi akademisnya yang selalu masuk rangking tiga besar di sekolah.

"Bupati meminta saya untuk tetap semangat, dan terus tekun belajar, pesan beliau membuat saya terharu," kata Dara dalam kesempatan itu.

Baca Juga: Pesisir Selatan Luncurkan Program 'Rang Pasisie' untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Pada awal kegiatan suasana berjalan seperti biasa, dan Dara terlihat begitu bersemangat apalagi ketika orang nomor satu di Pesisir Selatan itu menyalaminya sebagai tanda ia akan menerima bantuan.

Hanya saja ketika Bupati Rusma selesai berbincang dengannya, ia mulai kehilangan kendali, wajahnya begitu emosional hingga air matanya menitik, seketika ia merangkul perempuan yang hampir separuh baya yang berada persis disampingnya.

Sontak Bupati Rusma Yul Anwar dan Ketua TP PKK setempat, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar mencoba menenangkan Dara, dan setelah itu rangkaian launching program Rang Pasisie dan Poskesri Prima dilanjutkan.

Selain terhadap Dara, bupati dalam kesempatan itu juga menyerahkan kartu BPJS Kesehatan gratis atau KIS kepada sejumlah lansia di Kecamatan Ranah Pesisir. Dari catatan pemerintah setempat terdapat sebanyak 2.041 jiwa warga Kecamatan Ranah Pesisir yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan gratis yang tersebar di 10 nagari.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah