Terancam Putus, Ini Upaya Pemkab Pessel Perbaiki Jalan di Linggo Sari Baganti

- 7 Oktober 2023, 20:38 WIB
Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan mengukur badan jalan yang terdegradasi aliran sungai
Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan mengukur badan jalan yang terdegradasi aliran sungai /Marawatalk/ist

 

MARAWATALK-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, ternyata telah beberapa kali mengupayakan agar jalan yang menghubungkan Nagari Muara Kandis Punggasan dan Nagari Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti agar tetap dalam keadaan baik, namun hingga kini tetap belum terealisasi.

"Pada 2018 pemkab berencana melakukan penglurusan badan sungai yang waktu itu masih berjarak 15 meter dari bahu jalan, namun terkendala pembebasan lahan," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska di Painan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi NilaiKu, Platform Promosi Digital yang Berbasis Komunitas Pelaku Usaha

Padahal, kata dia, waktu itu pemkab cukup serius karena melihat potensi risiko, namun tidak terealisasi meski waktu itu alat berat sudah dalam perjalanan ke lokasi.

"Awal 2023 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan dan tim juga telah mengajak tokoh masyarakat setempat ke lokasi dengan maksud agar segera dilakukan tindakan antisipasi, namun hingga kini masih tetap terkendala pembebasan lahan," jelasnya.

Baca Juga: Dulu Ketua OSIS Nan Santun Sekarang Prajurit Elite Kopassus! Kenangan Manis Wali Kelas Praka Selgimanto 

Badan jalan rusak tergerus air, proyek pengamanan dilaksanakan akhir Oktober 2023

Saat ini ungkap Eka, karena aliran sungai telah mendegradasi badan jalan maka pihaknya segera mengambil langkah cepat yakni dengan membangun beronjong.

"Penanganan ini sejak awal juga sudah diintruksikan oleh bupati," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah