Dukung Pemerintah, Legislator Sebut Masalah Rempang Tak Lepas dari Berita Hoaks

- 11 Oktober 2023, 18:05 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron
Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mendukung pemerintah melalui Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang turun langsung untuk menyelesaikan permasalahan investasi Rempang Eco City di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Dia menyebut, permasalahan yang terjadi akibat adanya investasi di Rempang tak lepas dari berita hoaks yang beredar di publik.

"Ada banyak (informasi hoaks), bahwa ada persaingan perusahaan di situ dan lain sebagainya, tetapi kita dudukanlah kepada cara bagaimana BP Batam menyelesaikan persoalan ini,” kata Herman kepada media, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga: Unras di Dharmasraya, Warga Minta Hentikan Penyidikan Wali Nagari Sikabau dan Niniak Mamak

Menurut dia, investasi penting bagi pertumbuhan ekonomi. Namun, kehadiran investasi tidak boleh melupakan keberadaan masyarakat yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari eksistensi dan keberadaan negara.

Untuk itu, pemerintah diminta untuk bisa mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Kita dudukkan bersama saja, memang kawasan itu ditetapkan menjadi hak pengelolaannya negara melalui BP Batam," pinta dia.

Baca Juga: Akses Listrik Jadi Parameter Daerah Miskin, Legislator: Negara Hadir untuk Melistriki

"Tapi hak pengelolaan negara dalam kepemilikan tanah diatur juga dalam undang-undang tanah, pertanahan bahwa menghargai terhadap hak-hak kepemilikan masyarakat yang sejak awal ada di situ," lanjut dia mengungkapkan.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah