Amankan Pemilu 2024, Polda Sumbar Akan Gelar Operasi Mantap Brata Singgalang

- 10 Oktober 2023, 07:10 WIB
Ilustrasi Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Brata 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.
Ilustrasi Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Brata 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. /Info Semarang Raya - Pikiran Rakyat/

MARAWATALK - Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 yang akan di mulai pada 19 Oktober 2023. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djajuli mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat Rakor Lintas Sektora di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar beberapa waktu lalu.

"Operasi ini akan melibatkan instansi dan lembaga terkait dengan membentuk satgas-satgas. Yakni Satgas Preemtif, Preventif, Gakkum, Humas, Tindak dan Satgas Bantuan Operasi,” kata Kombes Pol Djajuli mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Baca Juga: Ada Kesamaan Progul dengan Pasaman, Pemprov Sumbar Salurkan APBD Capai Rp160 Miliar

Menurut dia, ada terdapat beberapa permasalahan yang pernah terjadi sehingga perlu mengevaluasi pelaksanaan Operasi Mantap Brata Singgalang 2014 dan 2019.

Untuk itu, dari permasalahan dalam penyelenggaraan pemilu sebelumnya dan potensi kerawanan yang terus berubah seiring dengan meningkatnya dinamika dalam penyelenggaraan pemilu setiap tahunnya, sehingga perlu dilakukan evaluasi.

"Untuk mencapai tujuan dari Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 diperlukan kebersamaan, sinergitas, komunikasi dan koordinasi antar lembaga atau instansi," jelas Kombes Pol Djajuli.

Baca Juga: Warga Solok Selatan Diimbau Gunakan Masker Karena Kabut Asap Makin Pekat

Langkah yang solid

Dia berharap permasalahan yang pernah terjadi tidak akan muncul kembali.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah