Momentum Maulid Nabi, Sabar AS Ajak Kader Demokrat Tauladani Kepemimpinan Rasulullah

- 29 September 2023, 15:55 WIB
DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman alam rapat evaluasi menghadapi Pemilu 2024 di kantor DPC Partai Demokrat Pasaman, Kamis, 28 September 2023
DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman alam rapat evaluasi menghadapi Pemilu 2024 di kantor DPC Partai Demokrat Pasaman, Kamis, 28 September 2023 /MARAWATALK/ Al Afif/

MARAWATALK - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman yang juga Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, Sumbar, Sabar AS mengajak seluruh kadernya menjadi pelayan umat seperti Rasulullah yang senantiasa melayani umatnya.

Hal tersebut dia sampaikan dalam rapat evaluasi menghadapi Pemilu 2024 di kantor DPC Partai Demokrat Pasaman, Kamis, 28 September 2023.

"Sebagai kader Partai Demokrat yang senantiasa bersama rakyat sepantasnya lah momentum Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah. Kita jadikan peningkatan iman dan pelayanan kepada masyarakat," kata Sabar AS.

Baca Juga: Kunjungi Pasbar, Gubernur Sumbar Beri Bantuan Sektor Pertanian dan Peternakan

Sabar menerangkan tanggal 12 Robiul Awal merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW).

Lanjut dia, semua umat Islam di berbagai tempat setiap hari kelahiran Nabi Muhammad SAW selalu memperingati dan mengenang hari kelahiran tersebut dengan berbagai bentuk kegiatan.

"Pada momen ini, saya mengajak kader Partai Demokrat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya, dengan meneladani Rasulullah, InshaAllah kita akan mendapatkan syafaatnya," terang Sabar.

Nabi Muhammad rahmat seluruh alam

Sabar juga menjelaskan Maulid Nabi menjadi momen peradaban umat manusia. Pasalnya, Rasulullah diutus untuk membawa peradaban ke seluruh alam.

"Tidak hanya manusia yang dapat rahmat, tapi seluruh alam. Nabi Muhammad diutus untuk membawa peradaban kepada makhluk seluruh alam," jelas dia.

Baca Juga: Pengumpulan Zakat oleh BAZNAS Riau Capai Rp40,5 Miliar hingga September 2023

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah