Resmi, Koalisi Nasdem-PKB Deklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres Anies

- 2 September 2023, 17:02 WIB
Pasangan Capres-cawapres, Anis-Cak Imin pada Pemilu 2024
Pasangan Capres-cawapres, Anis-Cak Imin pada Pemilu 2024 /MARAWATALK/ Willy Adryan P /

MARAWATALK - Sekitar 300 orang kader dan petinggi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hadir di Hotel Majapahit Surabaya Jawa Timur, pada hari Sabtu, 2 September 2023. 

Mereka berkumpul untuk menghadiri acara Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai Capres-cawapres pemilu 2024.

Ketua umum PKB Cak Imin, sebelumnya menyatakan siap menerima lamaran yang dilakukan oleh Partai Nasdem, untuk menjadi Cawapres Anies.

Baca Juga: dr. Richard Lee Raih Omzet 5,5 Miliar, Kembali Pecahkan Rekor Hanya Jualan 1,5 Jam di Shopee Live

Deklarasi ini sebagai bentuk pengesahan bahwa PBK resmi masuk KPP, dan telah keluar dari Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Capresnya.

Nasdem yang diwakili Surya Paloh mendeklarasi resminya pasangan Anies-Cak Imin. Ini menjadi deklarasi Cawapres pertama sebelum pendaftaran dibuka Oktober mendatang.

Nasdem tidak mudah menentukan capres-cawapres 

"Di depan kita (hadir) yang kita sayangi, yang kita harapkan, calon presiden kita Anies Baswedan. Di sebelah beliau, kita juga punya harapan yang sama sebagai sepasang mempelai, siapa dia? Muhaimin Iskandar," kata Surya Paloh dalam sambutannya.

Baca Juga: Kepala Daerah Ajak Pilih Ganjar, Hasto Sebut Tak Menyalahi Aturan Pemilu 2024

Ia menambahkan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden tidaklah mudah. Meski begitu, segala upaya dan kerja keras terus diupayakan dalam penentuan capres dan cawapres tersebut.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah