Mahyeldi: Kunjungan Wisatawan ke Sumbar Capai 5 Juta Jiwa Hingga Juni 2023

- 19 Agustus 2023, 17:43 WIB
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah saat membuka acara Merah Putih Light Carnival 2023 di Jalan Sudirman depan Kantor Gubernur, baru-baru ini.
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah saat membuka acara Merah Putih Light Carnival 2023 di Jalan Sudirman depan Kantor Gubernur, baru-baru ini. /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H Mahyeldi Ansharullah, mengungkapkan jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi itu capai 5.538.616 jiwa hingga hingga 31 Juni 2023.

Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan Merah Putih Light Carnival 2023 di Jalan Sudirman, depan Kantor Gubernur, baru-baru ini.

"Sementara untuk jumlah kunjungan wisatawan dari luar negeri sebanyak 23.194 orang, " sebutnya.

Baca Juga: Silahkan Beri Masukan, KPU Umumkan DCS Anggota DPRD Pasbar Pemilu 2024

Artinya, lanjut Mahyeldi, sampai pertengahan tahun 2023 target jumlah kunjungan telah mencapai 67,82 persen dari target yang dicanangkan sebanyak 8,2 juta orang wisatawan.

Menyikapi kondisi tersebut, Gubernur Mahyeldi berharap, semua pihak dapat mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah melalui ragam kreativitasnya masing-masing.

"Ini bertujuan agar trend positif itu dapat terus terjaga dan laju putaran ekonomi masyarakat bisa semakin dipercepat," tuturnya.

Baca Juga: Police Women Run 10K Tampil Meriahkan Hari Jadi Polwan ke-75 di Bukittinggi

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi mengajak masyarakat Sumbar untuk saling menguatkan dalam segala bidang serta mengedepankan prinsip kolaborasi dalam melanjutkan pembangunan agar Sumbar Visi Madani, Sejahtera dan Berkelanjutan dapat terwujud.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x