Bupati Sutan Riska Dikukuhkan sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Dharmasraya

- 11 Agustus 2023, 10:55 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi (kanan), bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (kiri), dalam kegiatan pelantikan Mabicab Pramuka Kabupaten Dharmasraya
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi (kanan), bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (kiri), dalam kegiatan pelantikan Mabicab Pramuka Kabupaten Dharmasraya /Marawatalk/Diskominfo Dharmasraya/

MARAWATALK-Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Audy Jonaldy, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat, melantik Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) 018 Gerakan Pramuka Dharmasraya untuk masa bhakti 2023-2028.

Seremonial pelantikan tersebut digelar di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya di Pulau Punjung pada Kamis 10 Agustus 2023.

Usai dilantik, Sutan Riska yang telah menjabat sebagai Mabicab itu juga langsung melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 018 Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten setempat.

Baca Juga: Polisi di Dharmasraya Bagikan Bendera ke Pengendara

Dalam sambutannya Sutan Riska membeberkan tantangan yang akan dihadapi oleh pergerakan pramuka di masa yang akan datang. Ia juga mengkritik di era globalisasi saat ini telah terjadi pergeseran nilai-nilai di tengah masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa generasi muda lebih tertarik melakukan kegiatan lain diluar gerakan pramuka, bahkan tidak jarang melakukan hal yang tidak memiliki manfaat.

"Mengembalikan kejayaan gerakan pramuka memang bukan pekerjaan ringan. Namun tantangan tersebut mestinya justru memicu dan menumbuhkan semangat kita untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka di Dharmasraya," sebut Sutan Riska dalam sambutannya.

Baca Juga: HUT RI ke-78, Belanda akan Kembalikan 472 Artefak Sejarah Nusantara

Sutan Riska juga berkomitmen akan memberikan anggaran lebih sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Dharmasraya untuk memajukan dan memngembangkan gerakan pramuka di daerah itu.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah