Unand Padang Lahirkan 1.466 Lulusan Baru, Ada Wisudawan dari Luar Negeri

- 29 Juli 2023, 22:34 WIB
Dies Natalis Universitas Andalas 2023 yang diselenggarakan di Aula Kampus Limau Manih, Sabtu 29 Juli 2023
Dies Natalis Universitas Andalas 2023 yang diselenggarakan di Aula Kampus Limau Manih, Sabtu 29 Juli 2023 /Marawatalk/Fernando Yudistira/

 

MARAWATALK - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat mewisuda 1.466 wisudawan berbagai jenjang pendidikan mulai dari Diploma, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister hingga Doktoral. 

Kegiatan itu digelar di Gedung Auditorium Kampus Limau Manis Universitas Andalas, pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Selain itu, kali ini Unand juga mewisuda tujuh mahasiswa asal luar negeri di antaranya 1 orang dari Madagaskar, 2 dari Timor Leste, 1 dari Vietnam, dan 3 dari Myanmar.

Baca Juga: Hari Harimau Sedunia, Penggiat: Momentum Penting Jaga Spesies Harimau Terakhir Indonesia

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan, dan berhak untuk menyandang gelar sesuai bidang kualifikasi keilmuan masing-masing.

“Semoga saudara semua dapat menggunakan ilmu dan gelar itu untuk kebaikan dan kemaslahatan orang banyak, serta dapat memajukan tingkat kehidupan diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” harapnya. 

Disampaikannya, masyarakat membutuhkan orang-orang yang pandai dan terdidik namun itu tidak cukup karena orang pandai sudah banyak. 

Baca Juga: Sejarah dan Eksistensi Ronggeng, Kesenian Tradisi Rantau Pasaman

"Kini kita lebih butuh sosok orang baik yang cerdas, jagalah martabat diri, bangunlah kepedulian dalam diri saudara, peka-lah terhadap kehidupan lingkungan masyarakat, dan tetaplah junjung tinggi nilai-nilai moral dan budi pekerti, serta menjaga integritas dan martabat diri," pintanya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah