Tiga Anggota Polri dari 87 Peserta Didik Internasional di Wisuda Presiden Erdogan

- 28 Juli 2023, 14:21 WIB
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan saat menyalami anggota Polri yang di wisudanya
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan saat menyalami anggota Polri yang di wisudanya /Istimewa /

MARAWATALK - Tiga orang anggota Polri dari puluhan peserta didik internasional di wisuda oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Mereka di wisuda setelah mengikuti pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) selama dua tahun.

Ketiga anggota Polri tersebut bernama Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat, Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan ketiga anggota Polri itu di wisuda langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada acara penutupan pendidikan, Rabu, 26 Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Ternyata, Depok Telah Menjadi Negara Sebelum Indonesia Merdeka

“Mereka bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree,” kata Nurul dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 28 Juli 2023.

Ia menyebut Kedutaan Besar RI Ankara didampingi oleh Atase Polri menghadiri kegiatan Turkish National Police Academy (TNPA) Graduation Ceremony yang ditutup resmi oleh Presiden Erdogan.

Yang lebih membanggakan, kata Nurul, salah satu anggota Polri yang mengikuti pendidikan yakni Briptu Tiara berhasil meraih peringkat 5 besar terbaik.

Baca Juga: Tahukan Anda Siapa Presiden Amerika Terburuk Sepanjang Sejarah

“Bahkan Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan dan seluruh tamu undangan yang hadir,” ungkap dia.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah