Tahukah Anda? Ngantuk ketika Bekerja Tergantung Keputusan saat Bangun Pagi

- 23 Juli 2023, 21:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Marawatalk/ist/

MARAWATALK-Saat pagi datang kita dihadapkan pada dua pilihan, yakni bangun dan bersiap bekerja atau kembali tidur dan telat bekerja. Ternyata pengambilan keputusan yang kita lakukan saat memulai hari sangat mempengaruhi produktifitas selama satu hari penuh.

Tak jarang kesalahan gaya hidup kurang seimbang dapat menghambat produktifitas di tempat kerja, karena datangnya rasa kantuk yang berlebihan. Jika dibiarkan hal ini dapat mengganggu performa secara keseluruhan.

Untuk menghindari rasa kantuk yang berlebihan, tidak ada salahnya mencoba beberapa tips yang dirangkum Marawatalk di bawah ini: 

Baca Juga: Realme 11 Pro Plus 5G, HP Tipe Gahar Segera Dilaunching Juli 2023

1. Memenuhi asupan protein
Seharian, tubuh membutuhkan asupan protein yang cukup, karena dengan kebutuhan protein yang tercukupi membantu kita untuk lebih ber energi.

2. Minum air putih yang cukup
Salah satu penyebab seseorang mengantuk saat bekerja adalah, karena tubuh kurang asupan cairan alias dehidrasi. Dehidrasi akan membuat pusing dan mengantuk. Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan ngantuk saat kerja adalah meminum air putih secara teratur. Ini akan membantu otak dan badan bekerja lebih seimbang.

3. Olahraga ringan secara teratur
Hal ini akan memberikan sinyal pada sel-sel tubuh bahwa kita membutuhkan lebih banyak energi, sehingga tubuh akan lebih berenergi untuk menjalani hari.

Baca Juga: Maling Kabel PT Semen Padang Picu Laka Beruntun di Sitinjau Lauik Sumbar

4. Kontrol asupan cafein di dalam tubuh
Setiap yang berlebihan tidak baik bagi kita, termasuk karena mengkonsumsi cafein yang berlebihan dapat akibatkan rasa lelah, maka dari itu batasi asupan cafein setiap harinya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah