Disiplinkan Pelajar, Danramil 03 Padang Bekali PBB Siswa Baru SMAN 6 Padang

- 12 Juli 2023, 11:27 WIB
Suasana saat Danramil 03 Padang, Kapten Inf Japilus mengajarkan SMAN 6 Padang tentang cara berbaris yang benar
Suasana saat Danramil 03 Padang, Kapten Inf Japilus mengajarkan SMAN 6 Padang tentang cara berbaris yang benar /Fernando Yudistira/

MARAWATALK - PBB merupakan singkatan dari Persatuan Baris Berbaris. Kegiatan PBB adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang disiplin.

Dalam pelaksanaan kegiatan masa orientasi pengenalan sekolah, program pengajaran PBB dilakukan di lingkungan sekolah SMAN 6 Padang agar pelajar bisa melakukan baris berbaris dengan baik dan benar.

Dalam rangka mengisi masa orientasi pengenalan sekolah, Wadan Ramil 03/Padang Selatan, Kapten Inf Japilus, latih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru SMAN 6 Padang, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Pecah Rekor! Raffi Ahmad Raup Omset Penjualan dengan Total Transaksi Hampir Rp7 Milyar Melalui Shopee Live

Maksud dari kegiatan pengajaran PBB yang dilakukan adalah untuk meningkatkan pengetahuan pelajar adalah guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin, dan tanggung jawab.

Sedangkan tujuan dari kegiatan pengajaran PBB yang dilakukan adalah untuk mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok sehingga secara jasmani dapat menjalankan tugas pokok tersebut dengan sempurna. Sasaran dalam kegiatan ini adalah siswa-siswi di SMAN 6 Padang.

“Kami berharap dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) ini para pelajar dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas,” kata Kapten Inf Japilus.

Baca Juga: Hari ini, 7.299 Jemaah Haji Diberangkatkan dari Jeddah ke Tanah Air

“Membangkit rasa persatuan dan kesatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah pelajar dapat mengetahui dan memahami cara melakukan PBB dengan benar sehingga pelajar dapat mengikuti serangkaian acara saat melakukan upacara dengan disiplin, baik, dan benar.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah