Gelar FGD, KPU Pessel Bahas Isu-isu Strategis Pemilu 2024

- 24 Juni 2023, 18:48 WIB
Diskusi isu strategis yang digelar dalam focus group discussion (FGD), di Hannah Hotel Syariah Painan
Diskusi isu strategis yang digelar dalam focus group discussion (FGD), di Hannah Hotel Syariah Painan /Kiki Julnasri Priatama /

MARAWATALK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), Sumbar, diskusikasikan isu strategis penyiapan perumusan kebijakan pemungutan dan penghitungan suara menuju Pemilu 2024.

Diskusi isu strategis tersebut digelar dalam focus group discussion (FGD), di Hannah Hotel Syariah Painan, Sabtu 24 Juni 2023. Pembahasan isu itu bersama partai politik, OKP, Ormas) serta perwakilan mahasiswa dan Pemkab setempat.

Sedangkan narasumber dalam FGD ini, hadir Ketua KPU Pessel periode (2018-2023) Epaldi Bahar, didampingi Komisi oner Pessel dan dihadiri anggota Bawaslu Pessel.

Baca Juga: Resmi Terpilih, Aswandi Dipercaya Jabat Ketua KPU Pessel Periode 2023-2028

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pessel, Ruswandi Rinaldo mengatakan, FGD penting dibahas dalam menyamakan serta menyampaikan isu strategi pemungutan dan penghitungan suara menuju Pemilu 2024.

Terkait isu strategis dalam FGD ini dibahas antaranya, metoda penghitungan suara, penyederhanaan nomenklatur, hingga metode penyampaian salinan hasil penghitungan suara.

Baca Juga: Wakil Bupati Pessel: Kursus Mahir Dasar Lahirkan Generasi Pramuka Berkarakter

“Hal penting kita bahas guna menyamakan serta menyampaikan terkait isu strategis KPU RI dalam menyusun rumusan kebijakan dalam pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024, nanti,” ungkap Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pessel, Ruswandi Rinaldo.

Sementara itu, Ketua KPU Pessel periode (2018-2023) Epaldi Bahar mengatakan, pembahasan isu strategis penyiapan perumusan kebijakan pemungutan dan penghitungan suara merupakan tanggungjawab bersama.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah