Masuk Tiga Besar Lomba Nagari Berprestasi, Sabar AS: Optimis Nagari Simpang Pemenang

- 15 Juni 2023, 19:05 WIB
Wabup Sabar AS dalam acara penilaian lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat di Nagari Simpang.
Wabup Sabar AS dalam acara penilaian lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat di Nagari Simpang. /Rahmat Wahyudi /

MARAWATALK - Nagari (Desa Adat) Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati), Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mewakili kabupaten setempat mengikuti lomba nagari berprestasi tingkat provinsi.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mengatakan, bahwa perlombaan nagari bertujuan untuk mengevaluasi, menilai dan mendorong pemerintah nagari atau desa bersama masyarakat mengoptimalkan potensi dan capaian yang ada di wilayahnya.

“Setahu saya, banyak hal yang ditonjolkan di nagari yang dipimpin pak Wali Adek Jumalis ini, mulai dari pemberdayaan hingga penyelenggaraan pemerintahan nagari dan pelayanan masyarakat,” katanya, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: Dinas satu pintu Pasaman Barat terbitkan izin klinik Pratama di lapas kelas III Talu

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman ini pun optimistis Nagari Simpang mampu meraih hasil maksimal dalam penilaian nagari berprestasi tahun ini. Sehingga menjadi wakil Sumbar pada tingkat nasional.

“Untuk itu, harapan saya tim penilai dapat melihat sejauh mana Nagari Simpang, memiliki keunggulan inovasi dan potensi yang ada sehingga menjadi nagari terbaik di Sumatera Barat,” tukasnya.

Baca Juga: Ini Pesan Ketua HDM Rao Selatan untuk Ratusan JCH Asal Pasaman

Sementara, Walinagari Simpang, Adek Jumalis mengatakan, lomba nagari berprestasi itu akan membawa dampak positif bagi kemajuan masyarakat di kanagarian tersebut ke depannya.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Nagari Simpang terpilih dan masuk nominasi 3 besar lomba nagari tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya. ***

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah