Lewat Jaksa Jaga Nagari, Bupati Pasaman Barat Harap Aset Daerah Bisa Diinventarisir

- 8 Juni 2023, 13:18 WIB
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto poto bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, M. yusuf Putra serta apel deklarasi penyelamatan aset daerah dan pencanangan Jaksa Jaga Nagari (Jaga Nagari) dan Focus Group Discussion (FGD) penyelamatan aset daerah
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto poto bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, M. yusuf Putra serta apel deklarasi penyelamatan aset daerah dan pencanangan Jaksa Jaga Nagari (Jaga Nagari) dan Focus Group Discussion (FGD) penyelamatan aset daerah /Afrilla Inzhagi Alfit/

MARAWATALK - Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, Hamsuardi menyebutkan masih banyak pekerjaan rumah pemerintah yang perlu dibenahi dalam menyelamatkan aset daerah.

Hal itu disampaikan Hamsuardi usai mengikuti apel deklarasi penyelamatan aset daerah dan pencanangan Jaksa Jaga Nagari (Jaga Nagari), Kamis (8/6/2023) di Aula Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

Selain mengikuti apel deklarasi penyelamatan aset daerah dan pencanangan Jaksa Jaga Nagari. Bupati Hamsuardi melanjutkan dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyelamatan aset daerah.

Baca Juga: Pemkab Pasbar Gelar Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi bersama KPK

Kegiatan itu diikuti oleh 19 Walinagari induk, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pasaman Barat, Camat, Kepala (Organisasi Perangkat Daerah) OPD dan seluruh stakeholder yang ada.

“Pasaman Barat banyak memiliki aset,” sebut Bupati Hamsuardi dihadapan peserta kegiatan.

Menurutnya, melalui program ‘Jaksa Jaga Nagari’ dan kegiatan FGD serta didukung dengan deklarasi yang diucapkan oleh seluruh ASN dan Wali Nagari se Pasaman Barat. Ia yakin, aset Pasaman Barat dapat terjaga dan aman demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi dalam menyelamatkan aset tanah salah satunya aset tanah yang belum bersertifikat dan lainnya,” ungkap Hamsuardi.

Baca Juga: Pemerintah Target Pertumbuhan Ekonomi 5,7 Persen Pada 2024

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x