Penembakan Brigadir J, Komnas HAM Akan Periksa DNA Pekan Depan

- 30 Juli 2022, 09:47 WIB
Pihak Komnas HAM kini giliran mengungkap fakta terbaru soal kematian Brigadir J berdasarkan monitoring video.
Pihak Komnas HAM kini giliran mengungkap fakta terbaru soal kematian Brigadir J berdasarkan monitoring video. /Antara.

RANAH PADANG - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan segera melakukan pengecekan data terkait penembakan Brigadir J.

Data-data yang akan diperiksa oleh Komnas HAM tersebut diantaranya adalah hasil uji balistik dan DNA Brigadir J atau yang memiliki nama lengkap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Komnas HAM mengatakan bahwa pengecekan hasil balistik dan DNA Brigadir J tersebut akan mereka lakukan pada pekan depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Komisioner Komnas HAM Choirul Anam.

Baca Juga: Viral Rekaman Audio Peringatan Akan ada Serangan dari Siswa SMKN 5 Padang

"Terkait pemeriksaan balistik maupun DNA maupun yang lain-lain, memang minggu depan kami akan jalani itu,"katanya, dikutip dari PMJ News, Sabtu, 30 Juli 2022.

Masih dari keterangan Choirul Anam, ia membeberkan bahwa pihaknya akan memintai keterangan Puslabfor terkait hasil balistik dan DNA Brigadir J.

"Terkait balistik misalkan, apakah puslabfor udah selesai dan sebagainya. (Begitupun soal) DNA, apakah selesai dan sebagainya itu yang akan kami tanyakan," ucapnya.

Tak hanya soal balistik dan DNA saja, Komnas HAM juga masih akan memeriksa sejumlah hal untuk mengusut kasus baku tembak polisi antar polisi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Choirul Anam juga menjelaskan terkait pemeriksaan soal digital forensik, ia menuturkan bahwa pihak Polri khususnya tim siber masih membutuhkan waktu yang lebih lama.

Halaman:

Editor: Halbert Caniago


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah