Kasus Tewasnya Brigadir J, Mabes Polri Tunggu Hasil Uji Proyektil dari Laboratorium Forensik

- 18 Juli 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan /Riadi/

RANAH PADANG - Setelah menerima laporan dari keluarga Brigadir J, pihak Kepolisian akan terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian Brigadir J beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa laboratorium forensik juga sedang melakukan uji balistik dari proyektil, selongsong, dan senjata api di tempat kejadian perkara (TKP).

"Di tempat kejadian perkara, pihak Inafis akan melakukan olah TKP untuk menemukan sidik jari DNA, mengukur jarak dan sudut tembakan, CCTV, handphone, dan lainnya," kata Dedi Prasetio, dikutip dari PMJnews, Senin, 18 Juli 2022.

Selain melakukan pemeriksaan forensik, Polri juga akan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus baku tembak antar polisi ini.

Baca Juga: Daftar Aplikasi yang Akan Diblokir Kominfo Tanggal 20 Juli 2022, Selain Google Ada ML, FF dan PUBG

Irjen Pol Dedi Prasetyo pun meminta publik bersabar, lantaran dirinya dan tim kepolisian sedang berusaha semaksimal mungkin untuk mengusut kasus tersebut.

"Mohon bersabar dulu biar tim bekerja. Jadi nanti hasilnya akan sangat jelas dan komprehensif karena bukti yang bicara secara ilmiah dan ada kesesuaian dengan hasil pemeriksaan para saksi-saksi," ujarnya.

Tak hanya Polri saja yang bertindak untuk menyelesaikan kasus ini.

Sebelumnya, Komnas HAM pun telah meminta sejumlah keterangan dan kesaksian dari keluarga Brigadir J.

Halaman:

Editor: Halbert Caniago


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah