ASN di Agam Difasilitasi Lanjutkan Pendidikan, Kerjasama dengan 27 Perguruan Tinggi Terjalin

- 8 Mei 2024, 20:04 WIB
ASN di Agam difasilitasi lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi
ASN di Agam difasilitasi lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi /

MARAWATALK- Pemerintah Kabupaten Agam telah menjalin kemitraan strategis dengan 27 perguruan tinggi ternama, baik dalam maupun di luar Provinsi Sumatera Barat. Hal tersebut bertujuan untuk memfasilitasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melanjutkan pendidikan.

"Kerjasama ini telah dimulai sejak tahun 2021 dan terus berlanjut. Selain itu, dalam waktu dekat, rencananya kita juga akan MoU dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Stikes Piala Sakti Pariaman," Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakab Agam, Ekko Espito, Rabu 8 Mei 2024.

Dinyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen yang kuat dari Bupati Agam untuk meningkatkan kompetensi ASN, yang diawali dengan peningkatan pendidikan mereka. Bahkan, program ini menjadi salah satu unggulan dari kepala daerah tersebut.

Baca Juga: Susun Arah Kebijakan melalui RPJPD 2025-2045, Sekda Agam Sampaikan Hal Ini!

Melalui kerjasama ini, terdapat beberapa keuntungan signifikan bagi para ASN, antara lain kemudahan dalam memperoleh akses ke perguruan tinggi, diskon biaya semester, serta jadwal kuliah yang disesuaikan dengan hari kerja mereka.

Dukung pengembangan karier ASN

Program itu membuktikan upaya konkret dari pemerintah Kabupaten Agam dalam memberikan dukungan komprehensif bagi pengembangan karier dan peningkatan kualifikasi pendidikan para ASN di wilayah tersebut.

"Kerjasama ini disambut dengan baik oleh para ASN, yang dibuktikan dengan jumlah 267 ASN yang telah melanjutkan pendidikan mereka melalui program ini. Bahkan, beberapa di antara mereka telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka dengan sukses," terangnya.

Menurutnya, dengan keikutsertaan sejumlah ASN dalam program itu menegaskan dampak positif dari kerjasama antara pemerintah Kabupaten Agam dengan perguruan tinggi dalam memberikan peluang pendidikan lebih luas dan berkualitas.

Dikatakan, peluang bagi para ASN untuk melanjutkan pendidikan semakin terbuka lebar. Selain jadwal kuliah yang disesuaikan dengan hari kerja mereka, biaya semester juga mendapatkan diskon.

Baca Juga: Perolehan Kursi DPRD Agam Ditetapkan, Ini Partai Terbanyak!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah