IN FOKUS PMI Pasaman Barat Berikan Bantuan Medis bagi Pengunjung Objek Wisata, Ini Tanggapan Masyarakat!

- 14 April 2024, 18:28 WIB
Satgas Relawan Markas PMI Pasaman Barat, memeragakan tahapan pertolongan pertama (PP) yang menjadi salah satu respon darurat Pasbar Siaga Call Centre 112
Satgas Relawan Markas PMI Pasaman Barat, memeragakan tahapan pertolongan pertama (PP) yang menjadi salah satu respon darurat Pasbar Siaga Call Centre 112 /Marawatalk/Rully Firmansyah/


MARAWATALK - Relawan Posko Siaga Lebaran 2024 Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, Sumatera Barat, memberikan bantuan medis berupa pertolongan pertama bagi masyarakat pengunjung sejumlah objek wisata di daerah itu.

Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa STP, pada Minggu 14 April 2024 mengatakan, sejak diterjunkan sejak hari pertama pada lebaran H+1, pihaknya sudah menangani giat medis pertolongan pertama sebanyak 7 kasus.

"Yang terbaru pada hari ini relawan kami menangani satu kasus luka robek parah di kepala yang menimpa pengunjung usia anak yang berumur 8 tahun, saat bermain di Kolam Renang Olala Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman," ungkap Rida.

Pada respon tersebut, penanganan dilakukan oleh relawan atas nama Asni Putri Yanti bersama Wita Karmila dengan melakukan langkah pertolongan pertama berupa pembersihan luka dan segera merujuknya ke rumah sakit Yarsi Ibnu Sina yang berada cukup dekat dari lokasi penanganan.

Menurut Rida, untuk kasus lain yang menonjol adalah pembersihan luka di ibu jari kaki salah seorang pengunjung dewasa tak sengaja terlindas ban mobil yang ingin parkir di kawasan objek wisata air Mountain View Kecamatan Luhak Nan Duo.

"Respon tersebut ditangani oleh relawan atas nama Wiranda Pratomo yang saat itu sedang melaksanakan tugas siaga lebaran di objek wisata tersebut," jelasnya.

Baca Juga: PATROLI Markas PMI Pasaman Barat Siagakan 60 Relawan Siaga Lebaran 2024 di Sejumlah Tempat Wisata

Terjunkan Relawan Siaga Lebaran 2024, Pengelola Objek Wisata: Layanan Sudah Baik

Barisan relawan PMI yang disiagakan secara bergiliran di objek wisata Pasaman Barat, Sumatera Barat, para relawan ini disebar ke sejumlah titik pantau untuk memberikan layanan pertolongan pertama bagi pengunjung
Barisan relawan PMI yang disiagakan secara bergiliran di objek wisata Pasaman Barat, Sumatera Barat, para relawan ini disebar ke sejumlah titik pantau untuk memberikan layanan pertolongan pertama bagi pengunjung

Baca Juga: BENCANA Banjir Landa Permukiman di Sinuruik Pasaman Barat, PMI Kirim Relawan dan Bantuan

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x