MUDIK ASYIK Jawa Barat Titik Arus Lalin Terpadat, Ini Upaya Korlantas Polri Atasi Kemacetan!

- 31 Maret 2024, 22:52 WIB
Ilustrasi kemacetan saat arus mudik lebaran 2024
Ilustrasi kemacetan saat arus mudik lebaran 2024 /Dok. Mapay Bandung/

 

MARAWATALK - Provinsi Jawa Barat diperkirakan akan menjadi kawasan lalulintas (lalin) terpadat pada arus mudik dan balik lebaran 2024.

Dikutip dari laman Humas Polri, Minggu 31 Maret 2024, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, mengatakan titik rawan kepadatan saat musim mudik lebaran tersebar di sejumlah ruas tol di Jawa Barat.

“Ada beberapa bottle neck ya di wilayah Jawa Barat di 152 pertemuan Cisumdawu dan Cipali kemudian di 48 ya pertemuan dari MBZ dan asisting yang ada di bawah,” kata Irjen Pol Aan.

“Di KM 87 Cipali ini juga akan menjadi bottle neck selain itu juga rest area ini masih menjadi potensial terjadinya perlambatan ini,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas kepolisian wilayah Jawa Barat telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas hingga menurukan tim urai di titik rawan yang terdiri dari polisi wanita.

“Jawa Barat ini menjadi yang luar biasa karena selain dilewati oleh pemudik dari Jabodetabek, Jawa Barat juga menjadi tujuan para pemudik dan masuk ranking 3 asal pemudik yang akan mudik nantinya,” ungkap Kakorlantas.

Baca Juga: MUDIK ASYIK Polda Jabar Prediksi Jumlah Kendaraan Keluar Capai 1, 86 Juta Unit pada Periode Lebaran 2024

Kakorlantas Polri: Contra Flow, Tim Urai dan One Way Disiapkan Atasi Kepadatan Lalin

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan B. Hartati

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah