Diakui Atas Jasanya, Bupati Agam Diganjar Penghargaan dari IKAPTK Sumbar

- 22 Maret 2024, 23:59 WIB
Ketua DPP IKAPTK Sumbar, Martias Wanto saat menyematkan pin penghargaan pada Bupati Agam, Andri Warman
Ketua DPP IKAPTK Sumbar, Martias Wanto saat menyematkan pin penghargaan pada Bupati Agam, Andri Warman /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Bupati Agam, Andri Warman, menerima Pin Kehormatan Purna Praja dari DPP Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan ini disematkan oleh Ketua DPP IKAPTK Sumbar, Martias Wanto di Gedung PPSDM Regional Baso, Jumat 22 Maret 2024.

"Pemberian penghargaan ini dilakukan atas persetujuan DPN IKAPTK, sebagai pengakuan atas jasa yang telah diberikan oleh Andri Warman kepada IKAPTK Sumbar, terutama di wilayah Agam," sebut Martias Wanto disela pelantikan dan pengukuhan DPK IKAPTK Agam periode 2023-2028.

Baca Juga: ROTASI Penyegaran di Lingkungan Pemkab Agam, Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya anggota IKAPTK Agam yang telah memberikan kontribusi di Pemerintahan Kabupaten Agam. Dari total 42 anggota aktif, hampir semua telah menjabat mulai dari eselon II hingga IV.

Rincian anggota yang terlibat dalam kontribusinya adalah 11 orang di eselon II, 14 orang di eselon III, dan beberapa lainnya menempati posisi di eselon IV, sementara ada juga yang belum memenuhi syarat untuk menjabat.

Baca Juga: SAH! DOB Kabupaten Agam Tuo Disepakati, Berikut 10 Kecamatan Cakupannya

"Bahkan sejauh ini tidak ada anggota IKAPTK Agam yang nonjob atau diistirahatkan di Pemkab Agam. Ini sudah menjadi komitmen pak bupati sebelumnya," ucapnya.

Menurut Martias Wanto, hal yang dilakukan Andri Warman merupakan langkah tepat, karena telah berhasil memberdayakan anggota IKAPTK Agam untuk turut serta dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Agam.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Dinyatakan Lulus Uji Kompetensi, 6 Pejabat Eselon II di Agam Dilantik

Langkah itu tidak hanya menguntungkan bagi anggota IKAPTK Agam dalam hal pengembangan karir mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam penyelelenggaraan pemerintahan di tingkat lokal.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x