ROTASI Penyegaran di Lingkungan Pemkab Agam, Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

- 21 Maret 2024, 21:35 WIB
Bupati Agam Andri Warman saat melantik ratusan pejabat administrator dan pengawas
Bupati Agam Andri Warman saat melantik ratusan pejabat administrator dan pengawas /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melantik 116 pejabat administrator dan pengawas, Kamis 21 Maret 2024. Ratusan pejabat tersebut dilantik setelah melalui serangkaian tahapan penilaian ketat dan evaluasi kinerja di lingkungan pemerintahan setempat.

Kepala BKPSDM Agam, Rahmi Artati mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi kinerja para calon pejabat dengan mempertimbangkan aspek tanggungjawab serta loyalitas terhadap pekerjaan. Selain itu, disiplin dalam bekerja serta kemampuan untuk melakukan koordinasi juga masuk dalam tahapan penilaian.

Baca Juga: SAH! DOB Kabupaten Agam Tuo Disepakati, Berikut 10 Kecamatan Cakupannya

"Maka dari itu, berdasarkan keputusan Bupati Agam nomor 821.2.1/313/BKPSDM/2024, mencakup pengangkatan PNS dalam jabatan administrator dan pengawas, sejumlah pejabat dilantik. Selain itu, pengangkatan kepala unit pelaksana teknis daerah Puskesmas di lingkungan dinas kesehatan turut diatur keputusan nomor 824/314/BKPSDM-2024," terang Rahmi.

Kepala BKPSDM mengatakan, hal itu merupakan penyegaran dengan melakukan rotasi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah daerah. Rotasi melibatkan eselon III, IV, dan fungsional Kepala Puskesmas (Kapus).

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Dinyatakan Lulus Uji Kompetensi, 6 Pejabat Eselon II di Agam Dilantik

"Sebanyak 117 pejabat akan dilantik, terdiri dari 65 orang eselon III, 50 orang eselon IV, dan 2 orang fungsional Kapus," ungkapnya.

Rahmi menambahkan, rotasi ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III, IV, dan fungsional Kapus yang terjadi karena pensiunnya beberapa pejabat dan juga adanya mutasi pegawai.

Tingkatkan Efisiensi Pelayanan

Sementara Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, pelantikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan di wilayah administrasi pemerintahan setempat. Oleh karena itu, para pejabat yang baru dilantik diminta untuk terus mengintensifkan kerja sama dan koordinasi antara satu dengan lainnya.

"Marilah kita menjalin kolaborasi yang sinergis demi mewujudkan kemajuan Agam. Para hadirin, baik Bapak maupun Ibu, diharapkan untuk meningkatkan produktivitas dan gigih dalam melayani masyarakat Kabupaten Agam," katanya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x