SUMBAR HARI INI Rusak Diterjang Banjir, Perkiraan Perbaikan Jalan Kabupaten di Pesisir Selatan Ditaksir 48,1 M

- 17 Maret 2024, 20:45 WIB
Ruas jalan di Kabupaten Pesisir Selatan rusak diterjang banjir
Ruas jalan di Kabupaten Pesisir Selatan rusak diterjang banjir /Marawatalk/Ist

MARAWATALK - Tercatat sembilan ruas jalan yang berstatus jalan kabupaten di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat yang rusak akibat derasnya arus banjir pada Kamis, 07 Maret 2024 dengan taksiran perbaikan mencapai Rp48,1 miliar.

"Dari hitungan tim setidaknya diperlukan anggaran lebih kurang Rp48,1 miliar untuk memperbaiki jalan yang rusak itu," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska dihubungi di Painan, 17 Maret 2024.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Maksimalkan Pelayanan, Ini Upaya Bupati Pesisir Selatan untuk Percepatan Pemulihan Pascabencana

Kabid Bina Marga juga mengatakan, selain akses yang berstatus jalan kabupaten dan nasional pun pada beberapa titik di daerah itu juga rusak akibat dihantam banjir.

Rincian Jalan Rusak

Ruas jalan lain di Pesisir Selatan juga rusak
Ruas jalan lain di Pesisir Selatan juga rusak Ist

 

Eka merinci khusus jalan kabupaten yang rusak itu ialah, ruas Simpang Bungo Pasang - Salido Kecil di Kecamatan IV Jurai, kategorinya rusak sedang sepanjang satu kilometer.

Kemudian, pengaman tebing jalan masih di ruas Bungo Pasang kategorinya rusak berat sepanjang 200 meter.

Ruas jalan yang rusak selanjutnya, adalah ruas Barung-barung Balantai di Kecamatan Koto XI Tarusan dengan kategori rusak berat sepanjang 20 kilometer.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x