SUMBAR HARI INI Mensos RI ke Pesisir Selatan, Risma : Pak Bupati Anda Tidak Sendiri

- 14 Maret 2024, 18:55 WIB
Menteri Risma saat mengunjungi lokasi terdampak bencana di Pessel
Menteri Risma saat mengunjungi lokasi terdampak bencana di Pessel /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini atau akrab dipanggil Bu Risma ke Kabupaten Pesisir Selatan, pascabencana banjir disambut dengan hangat oleh Bupati, Rusma Yul Anwar yang saat itu didampingi oleh AKBP Nurhadiansyah, Kapolres dan Letkol TNI Sunardi, Komandan Distrik Militer 0311.

Sehari sebelumnya, beredar kabar bahwa Mantan Walikota Surabaya itu akan datang langsung meninjau lokasi bencana. Kunjungan para pejabat level Menteri akan selalu diikuti dengan jadwal agenda dan ritme diatur sedemikian rupa, menit permenit.

Baca Juga: Mensos RI Tinjau Lokasi Terdampak Bencana di Pessel, Bupati Yul Anwar Harapkan Percepatan Proses Pemulihan

Sehingga pejabat daerah juga bisa menyusun persiapan di lokasi acara. Namun, sampai pagi Kamis informasi kunjungan Menteri Risma belum jelas titik-titik yang akan dikunjungi. Menurut protokoler Kemensos, "Ibu biasanya mengalir saja".

Mengalir saja artinya, Menteri Risma yang memutuskan dititik mana akan singgah dan berhenti. Sekali lagi, sesuatu yang tidak biasa bagi kunjungan pejabat negara selevel menteri ke daerah kabupaten.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Dukung Pemulihan Infrastruktur Pascabanjir di Pessel, Menteri PUPR : Saya Bertanggungjawab

Meski demikian, bagi Bupati Rusma Yul Anwar, kunjungan politisi PDIP ini menjadi momentum penting untuk berbagi duka. Bayangkan sudah hari ke 7 masih ada saja warga yang menghubunginya sahut bersahut, "Bapak kami lapar", Pak kami butuh pakaian, Pak, keluarga kami belum bertemu".

Saat Menteri Risma turun dari RI 36 kendaraan dinasnya, Bupati RA langsung menyodorkan tangan sembari menggenggam erat tangan Risma.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Zahra Mardiah Anwar Sambangi Warga Terdampak Bencana di Pessel Bagikan Makan Siang Gratis

"Selamat datang Buk di Pesisir Selatan" ujarnya ramah dengan seulas senyum.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x