Dinamika Gerakan Sosial, Gibran Pastikan Calon Pemimpin Tak Lagi Bergantung Parpol

- 3 Maret 2024, 20:22 WIB
Gibran Rakabuming Raka menanggapi dengan santai ketika ada orang yang membandingkan dirinya dengan Alam Ganjar.
Gibran Rakabuming Raka menanggapi dengan santai ketika ada orang yang membandingkan dirinya dengan Alam Ganjar. /UMSU

 
MARAWATALK-Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa di masa mendatang, calon pemimpin di Indonesia tidak akan lagi terikat pada ketergantungan kepada partai politik (parpol). Pernyataan ini disampaikan oleh Gibran di hadapan kelompok relawannya yang tergabung dalam Bolonemase. 
 
Gibran juga menyebut, pentingnya pemberdayaan individu yang mampu berdiri sendiri tanpa harus terpaku pada kepentingan partai politik yang seringkali membatasi ruang gerak dalam mewujudkan visi dan misi yang lebih luas bagi kemajuan bangsa.
 
Menurut putra sulung Jokowi itu, saat ini arah politik nasional tengah mengalami transformasi menuju arah lebih positif, yang didorong oleh keberadaan gerakan generasi penerus bangsa Indonesia secara aktif dalam sektor politik. 
 
"Karena sekali lagi ke depan terutama anak-anak muda ini yang nanti akan ada social movement arahnya adalah community base jadi ini nanti akan ada disrupsi jadi sudah tidak lagi seorang calon ataupun tokoh itu nanti ketergantungan pada partai," ungkap Gibran, di Solo, dikutip dari PikiranRakyat, Jumat 1 Maret 2024.
 
Awalnya, calon wakil presiden nomor urut 2 itu menguraikan pandangannya tentang dinamika gerakan sosial yang dilakukan oleh anak muda belakangan ini. Gibran menegaskan bahwa terjadinya disrupsi di kalangan generasi penerus Tanah Air mencerminkan kemajuan terkait dengan aspirasi seseorang yang ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin melalui jalur jabatan publik.
 
Dengan demikian, menurutnya peran penting dan dampak positif dari partisipasi aktif kaum muda dalam proses politik, secara tidak langsung mengubah paradigma tradisional terkait dengan perekrutan pemimpin.
 

Gibran Sampaikan Pesan Prabowo

 
Sambil mengucapkan terima kasih kepada para setia setia yang telah berjuang keras untuk mendukung kemenangan Prabowo-Gibran, Wali Kota Solo juga menyampaikan pesan dari calon presiden nomor urut 02 kepada Bolonemase.
 
Demi menjamin kesuksesan Pilkada dan Pilgub 2024, Gibran meminta kepada semua pendukungnya untuk tetap solid dan tidak mengendur meskipun hasil akhir Pilpres yang akan segera diumumkan oleh KPU RI. 
 
"Sekali lagi pak Prabowo titip salam, terima kasih untuk kerja kerasnya dan saya titip sekali lagi, ini belum selesai masih ada Pilkada dan Pilgub. Tetap solid, tetap menjalin silaturahmi, kita satukan, kita genjot terus, kita gas terus area-area, titik-titik yang nanti kedepan bisa menjadi basisnya Bolonemase," ujar Gibran. 
 
Gibran menegaskan pentingnya menjaga semangat dan komitmen untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan perubahan positif bagi Indonesia, baik dalam konteks pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden.
 
"Bapak ibu, semua kita rangkul, semua kita jadikan teman. Tetap bersilaturahmi, bersahabat dengan lawan-lawan politik, jangan putus pertemanan, jangan putus silaturahmi karena kita semua sesama anak bangsa yang pengen negara kita maju," ucap Gibran.
 
 

Dapatkan info SUMBAR HARI INI dan berita terupdate lainnya hanya di padang.pikiran-rakyat.com, sumber informasi Rakyat Minangkabau.

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah