SUMBAR HARI INI Baznas Kabupaten Agam Dapat Penghargaan Kategori Branding Terbaik, Apa Saja Kiatnya?

- 1 Maret 2024, 16:58 WIB
Baznas Agam mendapat penghargaan kategori branding terbaik/Pro-KP Agam
Baznas Agam mendapat penghargaan kategori branding terbaik/Pro-KP Agam /


MARAWATALK- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mendapat penghargaan kategori branding terbaik dari pusat. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Baznas RI pengelolaan zakat di Kabupaten Agam.

"Penghargaan ini diterima berkat upaya kita dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Baznas Agam untuk mengelola zakatnya," ujar Ketua Baznas Agam Isman Imran, Jumat 1 Maret 2024.

Isman memgatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan MoU dengan berbagai unsur, yang berpeluang dalam meningkatkan zakat. Hal itu merupakan wujud komitmen, terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihaknya untuk mengelola zakatnya dengan pendistribusian tepat sasaran.

"Kita juga berupaya meningkatkan peran Baznas Agam melalui pengelolaan yang baik, perencanaan yang aplikatif, penyaluran tepat sasaran dan pengelolaan keuangan sesuai standar," katanya.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Tingkatkan Ekonomi Pedagang Kecil, Baznas Agam Luncurkan Program Z Lapau

Baznas Agam Perlukan Peningkatan Kompetensi Amil

Ketua Baznas Agam, Isman Imran
Ketua Baznas Agam, Isman Imran

Baca Juga: Pengumpulan Zakat oleh BAZNAS Riau Capai Rp40,5 Miliar hingga September 2023

Di samping itu, instansi tersebut juga membutuhkan peningkatan kompetensi para amil pelaksana dalam hal manajemen, pelaporan, dan pemanfaatan teknologi digital.

Selain itu, untuk ke depan, terdapat berbagai hal yang perlu ditekankan, termasuk keterlibatan dengan pemerintah daerah seperti dalam alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Baznas Agam.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah