KARTU PRAKERJA Gelombang 63 Masih Dibuka? Cek Info Selengkapnya Disini!

- 18 Februari 2024, 21:35 WIB
Ilustrasi kartu Prakerja/Antara
Ilustrasi kartu Prakerja/Antara /


MARAWATALK-Banyak yang bertanya apakah pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 63 akan dibuka pada tanggal 23 Februari 2024. Informasi mengenai hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Diketahui bahwa pemegang Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 4,2 juta melalui Kartu Prakerja 2024 setelah mendaftar melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Kebanyakan orang saat ini mencari informasi tentang kapan pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka di situs itu.

Program ini telah ada sejak tahun 2020 dan diharapkan akan memberikan bantuan sebesar Rp 4,2 juta kepada peserta yang memenuhi syarat.

Program ini merupakan sebuah inisiatif dari Pemerintah yang dirancang dengan skema untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan khusus untuk tenaga kerja.

Tujuan utama dari Kartu Prakerja adalah untuk meningkatkan kompetensi atau keterampilan dari para pekerja, buruh, dan juga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pada tahun 2023, Kartu Prakerja berhasil menyalurkan bantuan sebesar Rp 4,2 juta kepada setiap peserta yang berhasil lolos seleksi melalui situs resmi.

Bantuan uang sebesar Rp 4,2 juta yang diberikan melalui Kartu Prakerja terbagi dalam beberapa komponen, yaitu saldo pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif sebesar Rp 600 ribu, dan bonus survei sebesar Rp 100 ribu.

Harap dicatat bahwa saldo pelatihan yang diterima tidak dapat dicairkan dan hanya dapat digunakan untuk pembelian pelatihan yang terdaftar dalam platform Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah