HPN 2024, Puan Ajak Masyarakat Berlangganan Media yang Produk Jurnalistiknya Berkualitas

- 9 Februari 2024, 17:49 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

MARAWATALK - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk terus mendukung eksistensi Pers di Indonesia. Salah satunya dengan berlangganan dengan media massa yang sudah terbukti memiliki produk jurnalistiknya berkualitas.

Puan mengatakan ada beberapa cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk mendukung hadirnya pers nasional yang sehat dan berkualitas. Sehingga dengan demikian dapat menyehatkan demokrasi dengan mendukung eksitensi Pers.

"Saya mengajak masyarakat untuk berlangganan media massa yang sudah teruji dan dikenal selalu menghadirkan produk-produk jurnalistik yang bagus," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Jumat 9 Februari 2024.

Dengan tema Hari Pers Nasional (HPN) 2024 ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa’, insan Pers diajak untuk berpartisipasi secara positif pada Pemilu 2024.

Salah satu caranya adalah, kata Puan, dengan turut menyajikan informasi-informasi mengenai Pemilu secara akurat dan berkeadilan.

Peringatan HPN 2024 semula akan dilaksanakan di Jakarta pada 7-9 Februari 2024. Namun karena mempertimbangkan kepentingan nasional yang lebih besar dengan adanya pelaksanaan Pemilu 2024, jadwal perayaan HPN 2024 diundur menjadi tanggal 17-20 Februari mendatang.

"Mari hadirkan Pers Indonesia yang berkualitas, sehat, adil, dan junjung tinggi selalu asas kebenaran dan akuntabilitas" pinta Puan.

"Masyarakat berharap banyak terhadap insan Pers, apalagi banyak bertebaran berita-berita bohong setiap saat. Tugas Media massa dan insan Pers adalah menyajikan informasi yang benar demi mencerdaskan rakyat," lanjut Puan berharap.

Baca Juga: INFO APLIKASI Mudah! Ini 5 Metode Mudah Ghost Tagging di Instagram Story Tanpa Diketahui

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah