SUMBAR HARI INI Jalur Perbatasan Sumbar-Riau Longsor, Lalin Dialihkan ke Kiliran Jao

- 27 Desember 2023, 13:25 WIB
Tampak pohon menutupi Jalan lintas Sumbar-Riau (doc BPBD Limapuluh Kota)
Tampak pohon menutupi Jalan lintas Sumbar-Riau (doc BPBD Limapuluh Kota) /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Polisi mengalihkan arus lalu lintas jalur perbatasan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau ke Kiliran Jao karena ada longsor. Lebih kurang 30 titik disepanjang jalan perbatasan itu mengalami longsor dalam skala yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, pada Rabu 27 Desember 2023. Kata dia perjalanan menuju Riau agar melewati jalan alternatif di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Ada sekitar 30 titik longsoran terpantau sepanjang jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Sumbar dan Riau, sehingga akses jalan menjadi terputus dan banyak antrian kendaraan yang terjebak," kata Kapolres.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Jalan Nasional Terban, Lalin Buka Tutup dari Padang ke Solsel dan Kerinci di Aie Dingin Solok

Diketahui ruas jalan yang mengubungkan Kota Payakumbuh dan Pekanbaru terputus akibat tanah longsor dan pohon tumbang sekira pukul 03.00 WIB pada Selasa, 26 Desember 2023.

Pengendara Diimbau untuk Waspada

Berdasarkan pengamatan, ada 30 titik longsor sepanjang jalur lintas Sumatera Barat Riau yang berada di Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota. Saat ini masih ada 12 titik longsor lagi yang belum berhasil dibersihkan.

"Baik longsor tanah ataupun pohon-pohon yang tumbang menutupi ruas jalan. Terkhusus di kilometer 156 sepanjang 50 meter amblas. Demi keamanan kami mengimbau pengguna jalan untuk lewat jalur alternatif saja," jelas dia.

Baca Juga: INFO CUACA SUMBAR Rabu 27 Desember 2023, Diperkirakan Berawan dan Hujan Sedang di Malam Hari

Dia menyebut pihaknya bersama bupati dan dandim sejak Selasa pagi terus memantau perkembangan dan mengerahkan personil untuk membersihkan material longsoran.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah