GAZA HARI INI Upaya Ciutkan Nyali Penjajah, Brigade Izzuddin Al Qassam Lancarkan Operasi Sporadis di Gaza

- 21 Desember 2023, 11:55 WIB
Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer Hamas -
Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer Hamas - /Tangkapan layar video Brigade Izzuddin Al Qassam

MARAWATALK-Pasukan Brigade Izzuddin Al Qassam kelompok pejuang Harakat al-Muqawama al-Islamiyya (HAMAS) kembali melancarkan serang sporadis terhadap tentara penjajah Israel di sejumlah titik kota Khan Yunis Gaza Palestina.

Dikutip dari sumber The Cradle, pada Kamis 21 Desember 2023, pejuang HAMAS menjebak pintu masuk terowongan di sebelah timur Khan Yunis setelah pasukan penjajah maju ke arah itu, pintu masuk di terowongan tersebut segera diledakkan hingga mengakibatkan kematian dan cedera pada sekelompok tentara penjajah Israel.

Al Qassam juga menargetkan konsentrasi militer di Al-Mughraqa di Jalur Gaza tengah dengan mortir dan meledakkan terowongan jebakan dengan pasukan di timur laut Khan Yunis, hingga menyebabkan kematian dan cedera.

Kemudian, serangan Brigade Al Qassam juga diarahkan menarget tank andalan penjajah Israel, Merkava, dengan peluru “Al-Yassin 105” di timur Khan Yunis selatan Jalur Gaza serta menargetkan dua tank dan pengangkut pasukan dengan perangkat “Shuath” dan peluru “Al-Yassin 105”, di utara Khan Yunis.

"3 Tank Merkava pasukan penjajah juga tak lepas dari serbuan Al Qassam dengan peluru “Al-Yassin 105” serta menembak mati tentara penjajah di sebelah timur Kamp Jabalia," tulis sumber tersebut.

Baca Juga: GAZA HARI INI Negara Kuba, Musuh Abadi AS yang Tak Pernah Akui Israel Sebagai Sebuah Negara

Serangan Sporadis HAMAS Meluas Hingga Sabra, Tal al-Hawa Gaza dan Al Daraj

Brigade Izzuddin Al Qassam Hamas menyerang tank IDF Zionis -
Brigade Izzuddin Al Qassam Hamas menyerang tank IDF Zionis - Tangkapan layar video Brigade Izzuddin Al Qassam Hamas

Baca Juga: GAZA HARI INI Malaysia Larang Kapal Berbendera Israel Berlabuh di Negaranya Protes Genosida di Gaza

Tak berhenti sampai di Khan Yunis, Brigade Al Qassam juga menargetkan 8 kendaraan di daerah Sabra dan Tal al-Hawa di Kota Gaza hingga bentrok dengan unit penyelamat dengan senapan mesin dan granat tangan hingga menyebabkan kematian dan cedera.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: the cradle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah