INFRASTRUKTUR SUMBAR Pembangunan Pelabuhan Panasahan di Pesisir Selatan Berlanjut dengan Anggaran Rp157 Miliar

- 20 Desember 2023, 13:45 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menjamu rombongan dari Kantor KSOP Kelas II Teluk Bayur / marawatalk /  istimewa
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menjamu rombongan dari Kantor KSOP Kelas II Teluk Bayur / marawatalk /  istimewa /

 

MARAWATALK-Pemerintah pusat akhirnya setuju melanjutkan pembangunan Pelabuhan Panasahan Painan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), setelah beberapa waktu yang lalu diusulkan oleh kepala daerah setempat, Rusma Yul Anwar kepada Menteri Perhubungan RI.

"Alhamdulillah hari ini Kepala Kantor KSOP Kelas II Teluk Bayur Jondra Juis dan jajaran mewakili pemerintah pusat datang ke Painan dan memberi kabar bahwa pembangunan Pelabuhan Panasahan Painan akan dilanjutkan," kata Bupati Rusma Yul Anwar di Painan, Rabu 20 Desember 2023.

Bupati Rusma menjelaskan, total dana untuk kelanjutan pembangunan pelabuhan mencapai Rp157 miliar dan akan dialokasikan secara bertahap untuk mendukung pembangunan pelabuhan.

Dia menyebutkan, secara umum pembangunan Pelabuhan Panasahan Painan akan berdampak positif pada banyak sektor, terutama sektor perekonomian.

"Lapangan pekerjaan akan terbuka, termasuk investasi juga akan menggeliat karena didukung oleh Pelabuhan Panasahan Painan," ungkapnya.

Karena menurutnya, dengan dioperasikannya Pelabuhan Panasahan Painan maka pengiriman CPO dan produk kelapa sawit lainnya bisa dilakukan di Painan, kegiatan ini jelas akan memangkas jarak, waktu dan biaya.

Baca Juga: INFRASTUKTUR Pelabuhan Teluk Tapang Sumbar Kini Hampir Rampung, Pembangunan Sisi Darat Dikelola Kemenhub

Pengembangan Pelabuhan Panasahan Tertunda Gara-gara Tidak Mampu Sediakan Lahan Seluas 7 Hektare

Ilustrasi infrastruktur
Ilustrasi infrastruktur

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah