POTENSI Bencana Alam Kerap Terjadi, Sekolah di Dharmasraya Tidak Diizinkan Studi Luar Daerah

- 17 Mei 2024, 13:51 WIB
POTENSI Bencana Alam Kerap Terjadi, Sekolah di Dharmasraya Tidak Diizinkan Studi Luar Daerah
POTENSI Bencana Alam Kerap Terjadi, Sekolah di Dharmasraya Tidak Diizinkan Studi Luar Daerah /Marawatalk/

MARAWATALK- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pendidikan menyatakan tidak memberi izin kegiatan studi banding atau karya wisata sekolah ke luar daerah.

Hal tersebut tertuang pada surat edaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Dinas Pendidikan no 421.1/2204/Disdik 2024 Pulau Punjung 14 Mei 2024, terkait penundaan studi banding/karya wisata.

Dalam rangka kewaspadaan dan mengantisipasi terhadap bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat khususnya, maka demi ketenangan semua pihak.

"Dengan ini disampaikan pada seluruh kepala sekolah, bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya tidak memberi izin kegiatan studi banding atau karya wisata ke luar daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Bobby Perdana Riza, Kamis 17 Mei 2024.

Baca Juga: JEMBATAN GANTUNG Siguntur-Siluluak Segera Terwujud, Pemnag Sampaikan Ini pada Bupati Sutan Riska

Bobby mengatakan, tegas melarang kebijakan sekolah yang mewajibkan seluruh murid dan tenaga pendidik untuk mengikuti kegiatan studi banding atau karya wisata.

Mengingat kondisi bencana alam yang kerap terjadi di beberapa lokasi khususnya di sumatera Barat yang mengakibatkan sejumlah bangunan jalan mengalami rusak parah bahkan terputus tidak bisa dilalui.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Tanah Datar

"Untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan, demi ketenangan bersama, dinas pendidikan menghimbau melalui surat edaran kepada seluruh kepala sekolah untuk tidak mengadakan studi banding atau karya wisata," ucap Bobby.***

 

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah