SUMBAR HARI INI Berkoar Punya Progul Keagamaan, Pasaman Barat Tak Masuk Peringkat 10 Besar MTQ Sumbar 2023

- 17 Desember 2023, 19:07 WIB
MTQ SUMBAR 2023 di Solok Selatan Penentu ke Tingkat Nasional di Kalimantan Timur 2024
MTQ SUMBAR 2023 di Solok Selatan Penentu ke Tingkat Nasional di Kalimantan Timur 2024 /Marawatalk/Jefli Bridge /

 

MARAWATALK-Kabar mengejutkan sekaligus mengecewakan datang dari panggung megah MTQ Sumbar 2023 di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), saat panitia mengumumkan perolehan peringkat masing-masing kafilah kabupaten dan kota pada final ajang bergengsi itu, pada Minggu 17 Desember 2023.

Adalah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang pemerintah daerahnya selalu berkoar-koar punya program unggulan (progul) bidang keagamaan, namun faktanya kafilah asal kabupaten itu ternyata gagal masuk peringkat 10 besar perolehan nilai.

Pada gelaran MTQ sebelumnya di Kabupaten Lima Puluh Kota, Pasbar berhasil meraih peringkat 9 perolehan nilai total masing-masing kafilah daerah. Kegagalan tersebut tentu cukup mencoreng muka masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat yang selama ini dikenal mampu melahirkan prestasi dalam setiap gelaran iven tersebut.

Baca Juga: MTQ SUMBAR 2023 UAS Tinggalkan Kesan dan Pesan di Solok Selatan 

Dikutip dari laman https://pasamanbaratkab.go.id/, Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE sempat meminta agar sebanyak 101 kafilah Kabupaten Pasaman Barat terus semangat dan memberikan penampilan yang terbaik dan oficial Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) didoktrin untuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Pasaman Barat.

"Tentunya apa yang ditampilkan nanti itulah kemampuan maksimal yang telah melalui proses latihan selama ini. Terus berusaha dan persembahkan penampilan yang terbaik untuk Kabupaten Pasaman Barat. Tahun sebelumnya Kabupaten Pasaman Barat menduduki peringkat 9 tingkat Sumbar. Harapan kita tentunya lebih meningkat lagi dari tahun sebelum," harap Risnawanto.

Seperti diketahui, Kabupaten Pasaman Barat melepas sebanyak 101 orang dengan rincian 45 Kafilah yang akan mengikuti kompetisi dan selebihnya merupakan Pembina dan Pelatih di MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang di selenggarakan di Kabupaten Solok Selatan.

Bidang lomba yang diikuti dalam MTQ kali ini yaitu Tilawah, Tartil, Tahfiz, MKJ, 500 Hadis tanpa sanad putra dan putri, 100 hadis dengan sanad putra dan putri, Khutbah Jumat dan Azan, Fahmil Quran putra dan putri dan cabang lainnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah