Emak-emak Pasbar Jangan Tertipu, Ada Potensi Hujan Petir di Sore Hari

- 19 November 2023, 09:50 WIB
Informasi Prakiraan Cuaca 19 November 2023 dari BMKG
Informasi Prakiraan Cuaca 19 November 2023 dari BMKG /

 

MARAWATALK-Meskipun pagi ini, Minggu 19 November 2023, cuaca di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, terpantau cukup cerah, namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menginformasikan prakiraan adanya potensi cuaca buruk di daerah itu pada sore harinya.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore hingga malam hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Pesisir Selatan, Solok, Kab. Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, dan sekitarnya,' tulis BMKG dalam salah satu situs resminya.

Baca Juga: Dana BKK bagi Korban Gempa Pasbar Tak Kunjung Bisa Diserap, Legislator DPRD Sumbar: Mengecewakan!

Siang ini, BMKG juga memprediksi cuaca cerah Berawan hingga Berawan yang disertai potensi hujan ringan dan sedang di wilayah Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Padang Pariaman, Padang, Sijunjung, Dharmasraya.

Sementara pada malam hari cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang masih dapat terjadi di wilayah Agam, Padang Pariaman, Padang Panjang, Solok, Kab. Solok, dan Solok Selatan dengan suhu udara 16 – 31°C, kelembaban udara 70 – 98%.

Untuk arah angin diprediksi akan berhembus dari wilayah Tenggara – Barat Daya, dengan Kec. 06 – 27 Km/jam.

 

Ini 6 Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem dari BMKG

Ilustrasi cuaca ekstrem.
Ilustrasi cuaca ekstrem.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah