Dinilai Tim Provinsi, Sabar AS Sebut Pramuka Pasaman Berupaya Jemput Kejayaan Masa Lalu

- 2 November 2023, 15:27 WIB
Wabup Pasaman Sabar AS saat penilaian Kwarcab 0308 Pasaman di Lubuk Sikaping, Selasa (1/11/2023).
Wabup Pasaman Sabar AS saat penilaian Kwarcab 0308 Pasaman di Lubuk Sikaping, Selasa (1/11/2023). /MARAWATALK/ Al Afif/

MARAWATALK - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka 0308 Kabupaten Pasaman Sabar AS mengatakan, Kwarcab Pramuka 0308 Pasaman tengah berupaya keras untuk menjemput kembali kejayaan-kejayaan di masa lalu.

"Melihat semangat, gairah, keinginan dan semangat para anggota Pramuka, sepertinya kejayaan-kejayaan di masa lalu itu akan bisa direbut kembali," kata Sabar, saat memberi sambutan dalam penilaian Kwarcab 0308 Pasaman di Lubuk Sikaping, Selasa, 1 Oktober 2023.

Merujuk ke belakang, menurut Sabar yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pasaman itu, sebelum pandemi Covid-19, tepatnya di 2018 dan 2019, Kwarcab 0308 Pasaman termasuk yang tergiat untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita ingat betul, bagaimana saat itu kegiatan kepramukaan benar-benar bergairah di Pasaman," tambah mantan anggota DPRD Sumbar. "Kita menjadi ikut bangga karenanya," ujar dia.

Baca Juga: Wabup Sabar AS: Butuh Komitmen Kuat Lintas Sektor dalam Penanganan Stunting di Pasaman

Pandemi buat Pramuka di titik terendah

Tapi, begitu pandemi Covid-19 melanda pada 2020, kegiatan kepramukaan di Pasaman terpukul sampai ke titik terendah. "Hal itu bukan saja dialami oleh gerakan Pramuka, bahkan hampir semua sektor ikut terpukul," ungkap Sabar.

Baca Juga: Bukan Dukung Ganjar-Mahfud, Ternyata Ini Misi Besar 'Kang RK' pada Pilpres 2024 di Jawa Barat

Setelah Covid-19 berlalu, lanjut Sabar, saatnya gerakan Pramuka di Pasaman bangkit kembali. Dimulai dari muscab pada April 2022, kata Sabar, Pramuka Pasaman menyatakan tekad untuk bangkit kembali.

"Bahkan kita siap untuk menjemput kembali kemenangan dan kejayaan yang pernah diraih di masa lalu," tegas dia.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah