Habib Umar bin Hafidz, Ulama Pembaharu Islam Zaman Modern, ini Biografinya

- 28 Agustus 2023, 17:58 WIB
habib umar bin hafidz
habib umar bin hafidz /marawatalk/ist/

MARAWATALK -- Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz atau yang dikenal Habib Umar bin Hafidz lahir pada Senin, 27 Mei 1963 di Tarim, Hadramaut, Yaman.

Dia lahir di kalangan keluarga ulama yang terkenal di Yaman. Seluruh dunia mengenal Habib Umar, dia juga merupakan seorang ulama besar tokoh pembaru Islam di negara tersebut.

Mengutip laman The Muslims 500, Habib Umar bin Hafidz disebut sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di dunia dengan peringkat yang terus melonjak. Kini, posisinya berada di urutan ke-11, tepatnya dibawah Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Beberapa waktu lalu, Habib Umar bin Hafidz datang ke Indonesia dan mengunjungi beberapa wilayah seperti Jakarta, Surabaya, Gresik dan lainnya. Tujuannya datang tak lain dan tak bukan adalah mengembangkan ajaran agama Islam di penjuru negeri nusantara ini.

Untuk lebih mengenal Habib Umar bin Hafidz, berikut MarawaTalk sajikan biografinya.

Dikutip dari laman Suara, Habib Umar bin Hafidz adalah keturunan ke-39 dari Rasulullah SAW. Melalui sanad Imam al-Husain dan 'Ali Zayn al-'Abidin.

Dia lahir di Tarim, di Lembah Hadramaut, Yaman, pada 1383 H/1963 M. Tumbuh menjadi salah satu cendekiawan, guru, dan pembaharu Islam terkemuka di era modern.

Keluarga Habib Umar bin Hafidz telah tinggal di Yaman selama 30 generasi. Dia melanjutkan tradisi ayahnya, kakeknya, dan semua nenek moyangnya yang semuanya adalah ulama di negara tersebut.

Silsilah Habib Umar bin Hafidz

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah