Kapolres Bersama Forkopimda Solok Selatan Getarkan Aksi Penanaman Pohon Serentak

- 23 Agustus 2023, 16:50 WIB
Kegiatan Penanaman Pohon Serentak oleh Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti SAS SH SIK M,Si
Kegiatan Penanaman Pohon Serentak oleh Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti SAS SH SIK M,Si /Marawatalk/Humas Polres/

 

MARAWATALK-Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti SAS SH SIK M,Si bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melaksanakan giat penanaman pohon serentak di areal kosong milik Polres Solok Selatan, pada Rabu 23 Agustus 2023.

Selain unsur Forkopimda, kegiatan penanaman pohon serentak tersebut juga turut diikuti oleh pengurus Bhayangkari Polres Solok Selatan.

Kapolres setempat, AKBP Arief Mukti menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak se-Indonesia bertajuk Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Baca Juga: Korlantas Polri Ganti Skema Uji SIM, ini Bentuk Skemanya

"Ini merupakan perintah yang dilaksanakan seluruh Polres dan melibatkan Forkopimda baik di tingkat pusat sampai kewilayahan dan ini juga merupakan komitmen Polri bahwa di wilayah kita harus hijau guna meminimalisir terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor," jelasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan penanaman pohon serentak tersebut pihaknya memilih bibit jenis pohon keras. Dengan harapan kedepan akan tumbuh dan akhirnya sesuai diharapkan.

Baca Juga: Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Spesialis Gedung Sekolahan di Solok Selatan

Kapolri Pimpin Giat Tanam Pohon Serentak melalui Zoom Meeting

Sementara itu, melalui zoom meeting, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, memberikan arahan dan inspirasi kepada seluruh peserta untuk berpartisipasi dalam upaya penanaman pohon serentak.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah