Lapas Suliki Gelar Syukuran HUT Kemenkumham RI ke-78 Tahun

- 21 Agustus 2023, 17:35 WIB
Suasana memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ke-78 di Lapas Suliki
Suasana memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ke-78 di Lapas Suliki /MARAWATALK/ Warman/

MARAWATALK - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) ke-78 Tahun, yang jatuh pada 19 Agustus.

Acara di awali dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas III Suliki dan para petugas upacara yang tergabung dalam jajaran pegawai Lapas Suliki, dan diikuti oleh para peserta upacara yakni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas setempat, Senin, 21 Agustus 2023.

Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo dalam sambutannya mengatakan, sejarah berdirinya Departemen Kehakiman yang mengalami beberapa kali perubahan nama hingga akhirnya berganti menjadi Kemenkumham.

Baca Juga: Ratusan Personel Meriahkan Napak Tilas Polwan RI pada Hari Jadi ke-75 di Bukittinggi

“Atas dasar rujukan sejarah tersebut, maka peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI atau yang biasa disebut sebagai Hari Dharma Karyadhika diperingati setiap 19 Agustus,” kata Kamesworo.

Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Suliki (gambar Warman)
Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Suliki (gambar Warman)

Dia menambahkan, Kemenkumham terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas demi membangun bangsa. Sebagaimana tema yang diusungnya "Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju".

Baca Juga: Saat Maghrib Tiba, Suruh Anak Masuk ke Rumah dan Perbanyak Zikir, ini Alasannya

“Khususnya bagi jajaran Lapas Suliki terus tingkatkan kinerja dan citra positif pemasyarakatan untuk melayani dengan sepenuh hati,” pinta Kamesworo.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah