Polisi Ungkap Pembobol Sekolah di Pasbar, Tiga Pelaku Diamankan dan Dua Orang DPO

- 22 Juli 2023, 18:07 WIB
Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat menyampaikan keterangan resminya dalam jumpa pers di Aula Bhayangkara Mako Polres setempat
Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat menyampaikan keterangan resminya dalam jumpa pers di Aula Bhayangkara Mako Polres setempat /Handro Donal /

MARAWATALK - Jajaran Polres Pasaman Barat, Sumbar, mengungkap pelaku pembobol SDN 19 Lembah Melintang. Tiga pelaku berhasil dibekuk bersama barang bukti hasil curian dan dua DPO.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dalam keterangan pers nya di Aula Bhayangkara setempat, Sabtu 22 Juli 2023.

“Ketiga pelaku merupakan warga, Jorong Batang Gunung, Nagari Koto Gadang, Kecamatan Lembah Melintang, yang tinggal disekitaran SDN 19 yakni dengan inisial AS (30), RH (35) dan SH (26),” kata Kapolres Agung.

Baca Juga: Jalan Sehat, Dekopin Pilih Sumbar Sebagai Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76

Ia menceritakan, penangkapan para pelaku berdasarkan laporan pihak sekolah setelah hilangnya sejumlah peralatan milik sekolah yakni berupa Laptop, Chroomebook, dan Projektor Infokus.

Atas laporan itu, petugas dari Polsek Lembah Melintang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memulai langkah penyelidikan. Ketiga pelaku ditangkap secara terpisah.

“Ketiga pelaku ini, mengaku telah menguasai hasil pencurian dari rumah sekolah tersebut,” terang dia.

Baca Juga: Terkait Konflik di Air Bangis Pasbar, Komnas HAM: Selesaikan dengan Restoratif Justice

Adapun kronologi dari aksi pencurian yang dilakukan, berawal dari ketika para ketiga tersangka mengetahui ada dua orang sebelumnya tengah melakukan aksi pembobolan di SDN 19 ini.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x