313 Jemaah Haji Kloter III Tiba di Pasaman Barat, Satu Orang Tinggal di Arab Saudi

- 19 Juli 2023, 19:18 WIB
Suasana Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyambut para jemaah haji di Balerong Pusako Anak Nagari
Suasana Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyambut para jemaah haji di Balerong Pusako Anak Nagari /Irfansyah Pasaribu /

MARAWATALK - Sebanyak 313 jemaah haji asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) kloter III telah tiba di Bumi Mekar Tuah Basamo.

Jemaah haji ini sampai di Pasaman Barat pada Rabu, 19 Juli 2023 sore, mereka disambut langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan didampingi Forkopimda.

Bupati Hamsuardi mengatakan sangat bahagia menyambut kedatangan ratusan jemaah haji. “Selamat datang para jemaah haji di kampung halaman, semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Hamsuardi.

Baca Juga: Fadil Wakili Pasaman Barat ke Inggris Ikuti Program Garuda Select 2023

Sementara Pembimbing Ibadah Kloter 3 Padang, Suharjo Lubis menyebutkan dari 317 jumlah jemaah haji di tanah suci, 313 orang yang pulang ke tanah air.

“Tiga orang wafat di tanah suci dan satu orang lagi tidak diizinkan diberangkatkan pulang ke tanah air karena mengalami gangguan pernafasan dan harus mendapat penanganan medis,” sebut dia.

Lanjut dia, jemaah haji itu bernama Sahar yang berasal dari Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Baca Juga: Cuaca Sumbar 19 Juli 2023, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Ia menceritakan, jelang keberangkatan pulang ke tanah air pada kemaren sore waktu Arab Saudi di Jeddah, jemaah tersebut mengalami gangguan kesehatan setelah menjalani pemeriksaan petugas kesehatan.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x